Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs

28 April, Naskah UN Didistribusikan

28 April, Naskah UN Didistribusikan
PELALAWAN - Bila tak ada aral melintang, Dinas Pendidikan Pelalawan baru akan mendistribusikan naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs pada tanggal 28 April mendatang. Pasalnya, sehari sebelumnya yakni tanggal 27 April soal-soal itu baru dikrim dari Disdik Provinsi ke Kabupaten.
 
"Ya, naskah soal UN untuk tingkat SMP/Mts, baru akan kami distribusikan tanggal 28 April, karena baru tanggal 27 April-nya sola-soal itu sampai ke kita," terang Kadisdik Pelalawan MD Rizal melalui Kasie Kurikulum SM/Mts Disdik Pelalawan, M Yusuf, Rabu (22/4).
 
Yusuf menjelaskan bahwa untuk tahun ini ada sebanyak 4.595 siswa tingkat SMP yang akan mengikuti UN. Jumlah tersbut tersebar di 82 sekolah," katanya.
 
Dari jumlah 82 sekolah itu, sambungnya, 48 diantaranya adalah sekolah negeri, 12 sekolah swasta dan 22 lainnya yakni sekolah MTs. Nantinya, pendistribusian soal-soal UN tingkat SMP akan didistribusikan ke polsek-polsek yanga ada di kecamatan-kecamatan. Dan pada hari H-nya, maka naskah soal itu akan diambil masing-masing Kepala Sekolah tiap paginya.
 
"Jadi kemungkinan naskah soalnya akan kita titipkan di Polsek-Polsek, dan tiap paginya pada saat UN berlangsung, para Kepala Sekolah yang akan mengambilnya," ujarnya.
 
Disingung soal target kelulusan sendiri untuk tahun ini, Dinas Pendidikan optimis jika tahun ini para siswanya akan lulus 100 persen. 
 
Pasalnya, tahun kemaren saja hanya 2 orang saja yang tak lulus UN untuk tingkat SMP. Itupun bukan karena tak mengikuti ujian, tapi karena satu orang siswa meninggal dan satu orang lagi keluar sebelum UN berlangsung.
 
"Jadi sebenarnya, tahun kemaren kita lulus 100 persen jika kedua orang siswa itu tak dihitung," tutupnya. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index