Hebat, Nenek 60 Tahun Ini Ikut UN Paket C

 Hebat, Nenek 60 Tahun Ini Ikut UN Paket C
Jakarta— Seorang nenek berusia 60 tahun, yang juga pemilik kantin sekolah, bersemangat mengikuti ujian nasional kelompok belajar paket C di Kabupaten Jembrana, Bali.
 
"Dulu saya tidak bisa bersekolah karena tidak memiliki biaya. Biar cuma Kejar Paket C, saya serius mengikutinya," kata Tiotista Sudiarti, nenek enam cucu yang mengikuti UN Kejar Paket C di SD Negeri 1 Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Selasa.
 
Meskipun berpendidikan minim, lima anaknya mampu menyelesaikan pendidikan program sarjana dan saat ini sudah bekerja.
 
Ia mengaku tidak mau kalah dengan peserta ujian lainnya yang masih muda. "Yang penting tekun, konsentrasi, dan semangat. Saya yakin nilai yang akan saya peroleh tidak kalah dengan yang muda-muda," ujarnya sambil tertawa.
 
Selain Sudiarti, menurut perwakilan Panitia Pelaksana Ujian Kejar Paket C, I Ketut Udara Narayana, ada 46 peserta lain di SD Negeri 1 Dauhwaru ini.
 
Ia mengatakan, Sudiarti-lah yang berusia paling tua dari semua peserta yang akan mengikuti ujian hingga tanggal 16 April tersebut.
 
"Nenek Sudiarti sangat bersemangat. Buktinya, dia mampu mengikuti ujian dari pukul 13.30 hingga 18.00 Wita untuk dua mata pelajaran," katanya.
 
Secara keseluruhan terdapat 103 peserta ujian Kejar Paket C di Kabupaten Jembrana yang terbagi di dua tempat, yaitu di SD Negeri 1 Dauhwaru dan Pondok Pesantren Nurul Islam, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. (rep05/kc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index