Riau

Lakalantas, Innova Hantam Truk di Jalan Lintas Timur Riau

Pekanbaru - Lakalantas antara mobil Kijang Innova vs truk terjadi di jalan lintas timur (Jalintim) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau. Peristiwa ini mengakibatkan satu tewas, 3 penumpang Innova luka-luka.
 
Humas Polres Inhu, Iptu Yarmen Djambak mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Kamis (9/4/2015). Menurut Iptu Yarmen, kecelakaan ini tepatnya di KM 161 Kecamatan Lirik Inhu sekitar pukul 12.30 WIB siang tadi.
 
"Tabrakan ini mengakibatkan sopir Innova meninggal dunia. Sedangkan 3 orang penumpangnya mengalami luka-luka. Mereka satu keluarga," terang Iptu Yarmen.
 
Peristiwa nahas ini terjadi, lanjut Yarmen, saat truk cold diesel dari arah Inhu menuju arah Pekanbaru. Dari arah berlawanan, Kijang Innova No Pol BG 1621 AD pengemudi Hasan Basri (49) berpapasan.
 
"Supir Innova terlalu ke kanan badan jalan, sehingga saat berpapasan bersenggolan dengan bak truk. Saat bersenggolan itu, sopir banting stir ke kiri, namun tak terkendali sehingga keluar dari bahu jalan," kata Yarmen.
 
Mobil Innova tersebut, lanjut Yarmen, terbalik. Sopirnya tewas di tempat karena terjepit. Sedangkan 3 penumpang mengalami luka serius. Ketiga penumpang itu adalah, Zahara,perempuan usia 7 tahun mengalami benturan keras di bagian kepalanya.
 
Siti Aminah (46) istri dari sopir Hasan yang meninggal dunia. Mereka warga Jl Mayor Zen Kapling II Sei Selayur Palembang. Satu penumpang lagi, Fahri Tamami (21) warga asal Sumut.
 
"Sepertinya penumpang Innova ini satu keluarga. Saat ini korban luka-luka di rawat di RSUD di Inhu," tutup Iptu Yarmen Djambak. (rep01/dc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]