Waduh, Menteri Yuddy Cium Tangan Menteri Puan Masih Lebih Tua

Waduh, Menteri Yuddy Cium Tangan Menteri Puan Masih Lebih Tua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan menteri-menterinya guna menggelar sidang kabinet paripurna, Senin (30/3). Agenda pertemuan itu adalah pembahasan kenaikan harga bahan pokok, situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan, dan hasil kunjungan kerja Presiden ke Jepang dan China.


Ada pemandangan tidak biasa sebelum sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden itu digelar. Tangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dicium oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Akibat dicium tangannya, Menteri Puan yang mengenakan baju batik coklat itu hanya tersenyum simpul. Anak Megawati Soekarnoputri ini terlihat sungkan menerima perlakuan tidak biasa tersebut.

Padahal, jika dilihat dari usia, Menteri Yuddy lebih tua 5 tahun dibanding usia Puan. Yuddy lahir tahun 1968, sementara Puan lahir tahun 1973.

Peristiwa yang sempat diabadikan oleh jurnalis foto Antara itu juga disaksikan oleh Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir. Belum diketahui pasti apa penyebab Menteri Yuddy mencium tangan Menteri Puan yang lebih muda usianya ini. (cr01/mdc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index