Hari Ini Tes Seleksi Pejabat Kota Pekanbaru Dimulai

 Hari Ini Tes Seleksi Pejabat Kota Pekanbaru Dimulai
Pekanbaru-Sebanyak 100 peserta seleksi pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Senin (30/3/2015) besok akan mengikuti serangkaian tes kompetensi. Mulai dari tes tertulis, presentasi makalah serta tes wawancara. 
 
Sementara untuk penguji akan dibagi menjadi dua tim. Kelompok pertama akan diuji oleh dua orang profesor, yakni Prof. Tjahya Supritna guru besar Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) dan Prof. Sugeng Wiyono guru besa dari Universitas Islam Riau (UIR).
 
"Kedua profesor ini nantinya akan menguji jabatan yang bidangnya berkaitan dengan eksak. Seperti, Dinas Cipta Karya, Bina Marga, Tata Ruang dan Bangunan, Dishub, dan jabatan lainya, jumlahnya ada 16 jabatan,"kata Sekeretaris Pantia Seleksi Azharisman Rozie yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Minggu (29/3/2015).
 
Sementara untuk jabatan bidang pemerintahan, akan diuji oleh dua profesor. Yakni Prof. Ermaya Supradinata mantan gebunur Lemhanas dan Prof. Khasan Effendi guru besar IPDN. Keduanya akan menguji sebanyak 15 jabatan yang kompetensi dasarnya berkaitan dengan tata kelola kepemerintahan.
 
"Satu orang akan diberikan waktu sekitar 25 menit untuk menyampaikan makalahnya. Target kita dalam satu haru, satu tim itu ada 20 peserta yang bisa ikut ujian, jadi dalam satu hari bisa 40 peserta yang ikut ujian,"kata dia. (rep05/tpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index