Riau

Government Award Sindo: Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan

Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, meraih dua penghargaan nasional bidang kota tujuan investasi terbaik  dan tata kelola pemerintah terbaik hasil survei Sindo Weekly berkerja sama dengan DPD RI, Bappenas, dan Kemendagri.
 
"Ini hasil riset dan penelitian dari berbagai referensi yang akurat," kata CEO MNC Group Harry Tanoe, Jumat, usai acara  malam Government Award Sindo weekly  di Hotel Sultan, Senayan Jakarta, yang diterima langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus  MT, Kamis (19/3).
 
Ia menuturkan timnya sudah melakukan riset sejak Agustus 2014 hingga Februari 2015 untuk mencari sejumlah daerah yang akan dijadikan nominasi.
 
"Survei menggunakan  pelaku usaha, pengelola, pemerintahan, serta masyarakat luas," paparnya.
 
Selanjutnya hasil observasi tersebut diserahkan kepada tim juri untuk menentukan pemenang ditiap-tiap kategori dari 17 yang dinilai.
 
Sururi Al Farug, Pimpinan Redaksi Sindo weekly menyebutkan, dari 17 kategori tingkat kota yang dinilai, Pekanbaru menyabet dua penghargaan.
 
"Pekanbaru kami tetapkan sebagai kota tujuan investasi terbaik di Indonesia untuk kedua kalinya, ditambah satu kategroi lagi sebagai  kota yang memiiki tata kelola pemerintahan terbaik tahun 2015," ujar Sururi.
 
Sementara itu Wali Kota Pekanbaru Firdaus,MT yang datang bersama Sekdako HM Syukri Harto, Asisten Pemerintahan Mohd Noer MBS, Kepala BPTPM, Musa, Kabag Humas Ingot Ahmad Hutasuhut, dan Kabag Protokol Ardiansyah dengan penuh suka cita menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada Sindo weekly serta jajaran DPD RI, Bappenas, dan Kementrian Dalam Negeri.
 
"Ini prestasi bersama, Pemko, pelaku usaha, serta masyarakat dan berbagai komponen, dalam menciptakan daerah yang aman dan nyaman," katanya.
 
Menurutnya, predikat sebagai kota yang memiliki tata kelola pemerintahan, diraih berkat jalinan komunikasi dan pelayanan yang baik antara seluruh jajaran Pemko, bersama DPRD, pelaku usaha, dan masyarakat.
 
Pada pemberian penghargaan ini Kabupaten Meranti juga mendapat dua penghargaan tingkat nasional sebagai kabupaten investasi dan  pertumbuhan ekonominya terbaik di Indonesia. (rep05/ant)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]