Bappeda Siak Belajar Kelola PPID ke Inhu

Bappeda Siak Belajar Kelola PPID ke Inhu
RENGAT - Staf Bappeda Kabupaten Siak yang dipimpin, A Yohanto, Selasa (17/3/2015) mengunjungi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Inhu selaku instansi pengelola PPID dan PPIM Inhu.
 
Kedatangan rombongan staf Bappeda Siak bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari pola pembentukan Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) dan cara pengeloaan Pusat Pelayanan Informasi Masyarakat (PPIM) di Kabupaten Indragiri (Inhu) sekaligus melihat secara langsung tata cara pengelolaan PPID di PPIM Inhu mulai dari infrastruktur ruangan hingga cara penyajian informasi publik.
 
"Kedatangan tim Bappeda Siak ini yaitu untuk melihat langsung semua fasilitas terkait PPID dan PPIM Inhu, seperti anjungan informasi yang berfungsi untuk mengakses informasi secara online dan mini library kumpulan majalah, tabloit dan leaflet yang berisi informasi seputar profil Kabupaten Inhu yang merupakan produk dokumentasi Kabupaten Inhu", ujar Kepala Bidang Informatika Dishubkominfo Inhu, Roma Doris, M.Eng.
 
Selain itu, rombongan staf Bappeda Siak tersebut juga meminta prosedur dan sistem pelayanan permintaan informasi yang diantaranya standar operasional pelayanan informasi yang diterapkan PPID Inhu beserta formulir-formulir yang di butuhkan dalam operasional pengelolaan permintaan informasi ke PPIM Inhu, terang Roma.
 
Sebelumnya, sambung Roma, beberapa bulan lalu kita juga telah didatangi Pemkab Bengkalis, tepatnya pada November 2014 lulu. Kedatangan tim utusan Pemkab Bengkalis itu juga untuk melihat dan mengunjungi PPID Inhu.
 
"Untuk diketahui, PPID Inhu yang dikelola Dishubkominfo Inhu ini merupakan PPID terbaik di Provinsi Riau dan bahkan lima besar secara nasional", terang mantan Kasubag Pemberitaan Humas Setda Inhu seperti dilansir GoRiau.com. (tm02/grc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index