Libas Spurs, MU Tambah Tekanan untuk City

 Libas Spurs, MU Tambah Tekanan untuk City
Manchester-Manchester United menang 3-0 atas Tottenham Hotspur, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Old Trafford, Minggu (15/3/2015). Berkat kemenangan ini, Setan Merah tetap berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 57 poin atau tertinggal satu poin dari Arsenal di peringkat ketiga, dan tertinggal dua poin dari Manchester City di peringkat kedua. Artinya, MU dan Arsenal berpeluang besar menyalip City pada pertandingan selanjutnya. 
 
Kemenangan MU ini tidak terlepas dari penampilan gemilang Michael Carrick yang mencetak satu gol dan satu assist. Carrick menjadi aktor penting gol Marouane Fellaini pada menit kesembilan. Gelandang asal Inggris tersebut dengan cerdas melepaskan umpan terobosan kepada Fellaini. Pemain asal Belgia tersebut membawa bola ke dalam kotak penalti. Meski dikawal ketat Eric  Dier, Fellaini berhasil melepaskan tembakan keras yang berujung gol. 
 
Sepuluh menit kemudian, giliran Carrick yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, pemain asal Inggris tersebut menyundul bola yang tak mampu dijangkau Hugo Lloris. 
 
Wayne Rooney membuat Setan Merah unggul 3-0 berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-34. Rooney berhasil meraih bola dari kesalahan umpan yang dilakukan Bentaleb. Pemain asal Inggris tersebut kemudian menggiring bola. Setelah berhasil melewati Jan Vertonghen, Rooney melepaskan tembakan keras yang memaksa Lloris untuk ketiga kalinya memungut bola di gawangnya sendiri. 
 
Setelah jeda, MU tetap mendominasi permainan. Namun, tak seperti babak pertama, MU kesulitan mencetak gol tambahan pada babak ini. 
 
Di balik kesulitan tersebut, pada menit ke-77, Manajer MU Louis Van Gaal mengganti Mata dengan Andreas Pereira yang baru berusia 19 tahun. Kemungkinan besar Mata mengalami cedera karena pemain asal Spanyol tersebut berjalan menuju ruang ganti setelah meninggalkan lapangan. 
 
Van Gaal kemudian memasukkan Radamel Falcao untuk menggantikan Fellaini pada menit ke-82. Falcao diharap bisa menambah keunggulan MU. Namun, usaha yang dilakukan Van Gaal tak membuahkan hasil setelah skor 3-0 bertahan hingga laga usai. 
 
Menurut catatan Kompas.com, MU menguasai permainan sekitar 55 persen dengan melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari delapan percobaan tendangan. Sementara Spurs hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat ke gawang dari tiga percobaan. 
 
Susunan Pemain
Manchester United: 1-David De Gea; 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia; 8-Juan Mata (Andreas Pereira 77), 16-Michael Carrick, 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera; 10-Wayne Rooney, 31-Marouane Fellaini (Falcao 82)
Manajer: Louis van Gaal
 
Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 2-Kyle Walker, 3-Danny Rose, 5-Jan Vertonghen, 15-Eric Dier; 17-Andros Townsend (Mousa Dembele 31), 22-Nacer Chadli (Emmanuel Adebayor 79), 23-Christian Eriksen, 38-Ryan Mason (Erik Lamela 64), 42-Nabil Bentaleb; 18-Harry Kane
Manajer: Mauricio Pochettino
 
Wasit: Mark Clattenburg. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index