Program Rumah Layak Huni di Bengkalis Dianggarkan Rp42 Miliar

 Program Rumah Layak Huni di Bengkalis Dianggarkan Rp42 Miliar
Bengkalis-Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, tahun ini mengalokasikan dana APBD sekitar Rp42 miliar untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH).
 
 "Tahun ini total semuanya Rp42 Milyar untuk alokasi RLH," kata Kepala Bidang Pemukiman dan Pengendalian Lingkungan Dinas Tata Kota dan Tata Ruang dan Pemukiman, Zulfahmi dalam keterangannya di Bengkalis, Minggu.
 
Dia mengatakan, seperti pada tahun sebelumnya, untuk tahun ini Distako, kembali menganggarkan sebanyak 600 unit RLH di Kabupaten Bengkalis.
 
"Tahun ini sendiri pembangunan RLH ini akan dibagi tiga wilayah, yaitu kota, tengah dan wilayah sulit sehingga tidak seperti tahun sebelumnya yang membagi rata Rp60 juta per unit," katanya.
 
Menurut dia, pada tahun ini biaya masing-masing unit RLH akan disesuaikan dengan biaya transportasi dan tingkat kesulitan wilayah.
 
"Karena setiap tahun ada inflasi yang pastinya berdampak terhadap kenaikan harga. Jadi pada tahun ini kita rasionalkan dana per rumah berdasarkan tingkat kesulitan wilayah," katanya.
 
Selain itu, untuk pembagian penerima RLH di tiap kecamatan akan berbeda, dan akan disesuaikan dengan banyaknya jumlah desa yang ada di setiap kecamatan.
 
"Distako juga senantiasa meminta data terbaru calon penerima RLH pada setiap tahunnya dari desa," katanya.
 
Sementara itu, untuk menentukan warga yang  berhak menerima RLH tersebut ditentukan oleh Musyawarah Desa. (rep05/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index