Pemenang Darmasiswa Chevron Diumumkan

Pemenang Darmasiswa Chevron Diumumkan
PEKANBARU - Seratus  siswa SMA/SMK yang lolos seleksi Darmasiswa Chevron Riau (DCR) tingkat kota/kabupaten dan mengikuti tes lanjutan tingkat provinsi, Senin (2/3/2015) diumumkan peringkatnya. Pengumuman dilaksanakan dalam acara inagurasi pemenang DCR 2015 di Rumbai Country Club (RCC), Chevron.
 
Tahun ini, 1,072 pelajar berprestasi dari 12 kabupaten/kota terdaftar mengikuti seleksi awal yang dilakukan di daerahnya masing-masing pada tanggal 7 Februari 2015.
 
Dari proses tersebut, terpilih 100 pemenang yang akan mengikuti tes lanjutan tingkat provinsi untuk menentukan peringkat masing-masing peserta. Dua orang akan duduk di peringkat pertama, tiga orang di peringkat kedua, lima orang di peringkat ketiga, dan 90 orang di peringkat keempat. Setiap peserta akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama 4 tahun.
 
DCR yang diluncurkan pada tahun 2001 adalah bagian dari program Investasi Sosial Chevron yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia di Riau. Melalui DCR, Chevron berupaya menjaring bibit unggul SDM Riau untuk meneruskan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi sehingga pada saatnya nanti akan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.
 
Humas Chevron, Yulia Rintawati, menjelaskan hal ini seperti dilansir Riaupos.co. Menurutnya, program ini akan terus berkelanjutan. "Ini salah satu komitmen Chevron untuk mendukung dunia pendidikan Riau," jelas Rintawati. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index