Buruan Daftar, Penerimaan Anggota Polri Tahun 2015 Dibuka

 Buruan Daftar, Penerimaan Anggota Polri Tahun 2015 Dibuka
Pekanbaru-Cita-cita ingin menjadi anggota Polri makin di depan mata. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan bagi pemuda dan pemudi Indonesia untuk mengabdikan diri menjadi anggota Polri. Penerimaan pendaftaran sudah dimulai sejak Ahad (22/2/2015) hingga Senin (30/3/2015) nanti.
 
Penerimaan anggota Polri tahun 2015 ini, dibuka pada tiga jalur. Yakni, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Taruna Akademi Kepolisian, dan Brigadir, Bintara dan Tamtama Kepolisian.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari jajaran Polda Riau, terdapat perbedaan jadwal penerimaan pada tiap-tiap pilihan ini.
 
 '"Untuk SIPSS dibuka mulai tanggal 22 Februari. Sampai 11 Maret 2015. Dan Akpol, Brigadir/Bintara dan Tamtama tanggal 10 Maret sampai 30 Maret 2015,'" ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada wartawan, Ahad (22/2/2015).
 
Ia melanjutkan, bagi mereka yang berminat untuk mendaftarkan diri dapat datang ke Polda Riau maupun Polres-Polres di jajaran Polda. ''Untuk informasi penerimaan lebih lanjut silahkan bisa langsung datang ke Polres atau Polda setempat dan buka website www.penerimaan.polri.go.id,'' terang Guntur.
 
Penerimaan lanjut Kabid Humas digelar transparan dan dapat diikuti tiap tahapnya. Bagi pendaftar ia mengingatkan agar jangan percaya jika ada pihak-pihak yang menjanjikan bisa meloloskan dalam tes masuk. ''Tes dilakukan transparan. Masyarakat jangan percaya jika ada yang bisa menjanji-janjikan kelulusan,'' katanya.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index