Bupati Inhil Serahkan 32 SK CPNS Dokter Daerah Terpencil

 Bupati Inhil Serahkan 32 SK CPNS Dokter Daerah Terpencil

TEMBILAHAN-Keberadaan tenaga dokter sangat berperan besar dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat, khususnya di daerah pedesaan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan saat melakukan penyerahan SK CPNS tenaga honorer formasi khusus dokter, Kamis (13/2/15) di aula lantai V Kantor Bupati Inhil.

Adapun tenaga honorer yang di angkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berjumlah 32 orang, yakni 23 dokter umum, 5 dokter gigi dan 4 dokter spesialis.

Dengan persyaratan merupakan dokter yang telah selesai atau sedang melaksanakan tugas sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau sebagai tenaga honorer pada fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah.

Dan pengangkatan tersebut di lakukan tanpa memperhatikan masa bakti sebagai PTT atau Honorer dengan ketentuan usia paling tinggi 46 tahun pada Januari 2006 dan bersedia bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil, tertinggal, perbatasan atau tempat yang tidak diminati paling singkat 5 tahun.

Bupati HM Wardan mengatakan, keberadaan tenaga dokter ini diharapkan dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat di daerah terpencil di Inhil.

"Diharapkan keberadaan saudara-saudara dapat membantu pemerintah dalam menangani masalah kesehatan di tengah-tengah masyarakat," harap bupati, dikutip riauterkini.com.

Usai memberikan sambutan, bupati menyematkan lambang Korpri dan penyerahan SK CPNS secara simbolis kepada perwakilan tenaga honorer formasi dokter dan di lanjutkan dengan pemberian ucapan selamat.***(cr01/rtc).

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index