Menunjang Ekonomi, Pasar Kecamatan Pusako Beroperasi

 Menunjang Ekonomi, Pasar Kecamatan Pusako Beroperasi

Pusako -  Pasar Kecamatan Pusako yang telah di resmikan oleh Bupati Siak bersama  dengan 4 pasar yang berada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak saat ini mulai dioperasionalkan kegunaanya.
Demikian di katakan oleh Kepala UPTD DPKP Kecamatan Sungai Apit Saiful Akbas SSos kepada wartawan.
 
Dikatakanya, bahwa pasar yang di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Siak ini untuk menunjang ekonomi masyarakat. Sangat perlu untuk di setiap kecamatan di adakan pusat pembelanjaan  seperti pembangunan pasar Kecamatan.
 
Saiful mengatakan, memang pasar ini telah di resmikan oleh Bupati Siak saat meresmikan Pasar Tuah Sekato di Kecamatan Mempura beberapa waktu lalu, namun untuk Kecamatan Pusako baru-baru akan di mulai aktifitasnya .
 
Dia mengatakan, pembukan perdana pasar ini kalau tidak ada masalah akan dilakukan  hari  Sabtu mendatang dan akan di adakan hiburan rakyat di sana.
Oleh sebab itu, sebelum di tempati tentunya kios yang telah di bangun perlu dilakukan penertiban sehingga pedang yang berjualan nantinya bisa merasa aman.
 
Maka sebab itu, karena ini adalah pasar satu satunya di Kecamatan Pusako, di harapkan bisa menjadi pusat ekonomi masyarakat Kecamatan Pusako nantinya.
Karena itu, di minta kepada Pedagang baik lokal maupun dari luar Kecamatan Pusako untuk dapat melakukan aktifitas jual belinya di pasar yang telah di bangun oleh Pemerintah Kabupaten  Siak.
 
Sementara itu, keterangan yang disampaikan oleh Penghulu Kampung Dosan Firdaus, menyebutkan bahwa pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat, sangat perlu dikembangkan. Apalagi pasar merupakan tempat dan sarana bagi masyarakat untuk berjual beli.
 
"Oleh sebab itu, berbagai kebutuhan pokok baik itu sembako, sayur mayur, dan berbagai keperluan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat bisa dibeli di pasar. Sehingga apa yang menjadi hajat hidup orang banyak bisa kita cari di pasar," papar Daus menjelaskan.
 
Disampaikan Daus, pembukaan pasar perdana Kecamatan Pusako di Desa Dosan, memang sudah lama sekali di tunggu-tunggu oleh masyarakat. Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Pusako ini merupakan tindak lanjut terhadap peresmian pasar dari beberapa kecamatan yang dilakukan oleh Bupati Siak kemarin.
 
"Kami berharap dengan adanya Pasar di Kecamatan Pusako ini, nantinya masyarakat tempatan bisa merebut peluang ekonomi yang ada. Sebab di pasar ini, banyak sekali transaksi uang yang dilakukan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, mari sama-sama kita jaga pembangunan pasar ini, sebab tidak sedikit dana yang dihabiskan untuk pembangunan pasar tersebut. Pasar ini merupakan aset, karena itu perlu kita jaga dan kita rawat dengan sebaik-baiknya.," pungkas Daus. (CR01/SSC)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index