829 Honorer K2 akan Ikut Tes CPNS

829 Honorer K2 akan Ikut Tes CPNS

RENGAT - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memastikan sebanyak 829 orang tenaga honor kategori dua (K2) akan mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penilaian tes itu akan dilakukan secara objektif.

Untuk peserta K2 yang tidak lulus tes sebagai tenaga honor masih menunggu aturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan).

Kasubid Perencanaan Pegawai BKD Inhu, Irwan SE menjelaskan, soal yang diujikan berasal dari BKN dan Menpan. Jika peserta K2 tidak lulus dalam ujian yang diikutinya, maka tindakan lanjut harus menunggu aturan dari BKN dan Menpan.

''Aturan pelaksanaan tes CPNS K2 dan tes CPNS formasi umum BKD Inhu masih menunggu instruksi lebih lanjut dari BKN dan Menpan,'' ujar Irwan, Kamis (13/6).

Sebanyak 829 tenaga K2 terdiri dari tenaga pengajar dengan rincian guru TK 10 orang , SD 470 orang, SMP 67 orang, SMK 33 orang, SLB 2 orang. Untuk tenaga kesehatan perawat 15 orang, bidan 2 orang, pranata laboratorium 1 orang, pranata komputer 3 orang, pustakawan 2 orang dan teknis lainya 203 orang.

Tes honorer K2 dilakukan dalam ada dua fase penilaian kelulusan yakni pertama tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang. “Kita merencanakan tes dilakukan di satu tempat yaitu GOR Danau Raja dengan tujuan agar mudah terkontrol,” tutup  Irwan. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index