Riau

Bupati dan Warga Seberida Inhu Gelar Senam Massal

RENGAT-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE melaksanakan senam sehat bersama ribuan masyarakat Kecamatan Seberida, Sabtu (7/2) kemarin di Lapangan Sepakbola Desa Buluh Rampai. Senam sehat ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Buluh Rampai ke-34.
 
Selain senam sehat, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga menyerahkan bantuan untuk pelaksanaan turnamen bola voli senilai Rp 20 juta. Pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan pertandingan bola voli persahabatan antara tim Pemkab Inhu yang diperkuat Bupati H Yopi Arianto SE dan Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH dengan tim bola voli Desa Buluh Rampai.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Inhu Irwantoni SE, asisten dilingkungan Setda Inhu, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor, kepala bagian, camat se Kabupaten Inhu serta kepala desa di Kecamatan Seberida.
 
Kepala Desa Buluh Rampai Edi Susanto SP mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu yang telah hadir untuk melaksanakan senam sehat bersama tersebut.
 
Diungkapkan Edi, dalam rangka memeriahkan HUT ke-34 Desa Buluh Rampai, pihaknya menggelar sejumlah perlombaan diantaranya lomba tumpeng antar Rukun Tetangga (RT), sepakbola ibu-ibu, lomba kesehatan lingkungan antar RT, serta pertandingan bola voli yang diikuti empat kecamatan yakni Seberida, Batang Gansal, Batang Cenaku dan Rengat Barat.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE yang dalam sambutannya disampaikan Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH mengucapkan selamat ulang tahun kepada Desa Buluh Rampai ke-34. Plt Sekda menegaskan bahwa di usia ke-34 ini, sudah banyak kemajuan yang telah dicapai Desa Buluh Rampai, teruma dari sisi pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
“Kemajuan Desa Buluh Rampai, termasuk desa lain di Kecamatan Seberida tidak lepas dari keberhasilan program transmigrasi yang dilaksanakan pemerintah. Bahkan saat ini Kecamatan Seberida merupakan salah satu daerah dengan tingkat perekonomian tertinggi di Riau,” ujarnya.
 
Hanya saja, Plt Sekda mengungkapkan bahwa Bupati Inhu berpesan kepada camat dan kepala desa agar bersama-sama menjaga keamanan dan kekompakan bersama, sebab biasanya kemajuan perekonomian suatu daerah akan di barengi dengan peningkatan permasalahan sosial.
 
“Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan saling bersilaturahmi, persoalan sosial di Kecamatan Seberida, termasuk di Desa Buluh Rampai dapat kita atasi. Sehingga Desa Buluh Rampai dan Kecamatan Seberida pada umumnya akan terus berkembang ke arah yang lebih baik,” jelasnya seraya berharap masyarakat Desa Buluh Rampai dan Kecamatan Seberida tidak mudah terprovokasi yang pada akhirnya memecah belah masyarakat. (CR01/ISC)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]