Dinilai Lamban, Sekda Meranti Tegur Sejumlah SKPD

Dinilai Lamban, Sekda Meranti  Tegur  Sejumlah SKPD
SELATPANJANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. Iqaruddin MSi, Senin (2/2/15) sore menyemprot Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Kepulauan Meranti.
 
Dihadapan pejabat yang hadir, Sekda mengatakan kinerja Dinas PU Kepulauan Meranti dinilai lamban dalam menjalankan tugas pokoknya untuk membantu Bupati Irwan sebagai penyelenggaraan kewenangan di bidang Pekerjaan Umum.
 
Selain itu, dikatakan Sekda, fungsi yang menjadi modal utama Dinas PU dalam perumusan kebijakan teknis operasional pembangunan dan pengelolaan umum serta pelaksanaan pembinaan dan petunjuk teknis pengendalian dan operasional yang mencakup perencanaan dan pemeliharaan tidak terlaksana dengan baik.
 
"Saya lihat Dinas PU ini, melaksanakan tahapan program pembangunan bukannya di awal tahun tapi mau memasuki pertengahan hingga akhir tahun. Jadi kapan masyarakat ingin menikmatinya," ujarnya.
 
Setelah itu bagian Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan mendapat kritikan dari Sekda. Sekda menilai, sejumlah PNS di 2 dinas tersebut tidak fokus melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara. "Bidan jarang di tempat, Guru juga pindah-pindah," ucapnya.
 
Ia berharap, kedepannya seluruh PNS di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti bisa berbenah diri mengingat kinerja PNS selalu diawasi oleh masyarakat. "Semoga Asisten III dan BKD dapat membenahinya," harap Sekda.(rep05/rtc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index