Sosialisasi Penerimaan Anggota Polisi

Polda Riau Turun Tangan ke SMA sederajat Pekanbaru

Polda Riau Turun Tangan ke SMA sederajat Pekanbaru
PEKANBARU - Setelah melakukan sosialisasi di area car free day, jalan Dipoengeoro, kini Polda Riau melakukan terobosan lain untuk menyosialisasikan penerimaan anggota polisi 2015. yaitu dengan melakukan kunjungan ke SMA sederajat negeri dan swasta di Kota Pekanbaru.
 
Sosialisasi ini akan dimulai awal Februari. Pada tahap pertama, akan ada delapan sekolah yang akan dikunjungi. ‘’Giliran pekan pertama adalah SMA 1, 3, 4, 5, 6, 7, 10, 11 Pekanbaru. Ini bagi kelas XII,’’ jelas Kasubbag Dalpres Biro SDM Polda AKBP Hadi Wicaksono SIK, Jumat (30/1).
 
Ia memaparkan, siswa dan siswi di sekolah yang didatangi akan mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus.‘’Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya brigadir polisi, tapi juga Akpol, bintara, tamtama dan sumber sarjana atau SIP,’’ jelasnya.
 
Jemput bola dalam sosialisasi ke sekolah-sekolah ini mengusung tema ‘Ayo Jadi Polisi’. Kegiatan akan terus dilaksanakan pada beberapa pekan ke depan selama tahapan sosialisasi.’’Disamping kita datang ke sekolah, sosialisasi di CFD juga tetap dilaksanakan,’’ tuturnya.
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan, untuk sosialisasi di CFD, waktu dan tempat pelaksanaan masih serupa dengan pekan sebelumnya. ‘’Bagi yang berminat untuk menjadi polisi dapat datang ke CFD setiap Ahad mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Di sana akan dipaparkan lengkap,’’ pungkas Kabid Humas.(rep05/rpc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index