Riau

37 Desa di Rohul Belum Nikmati Listrik PLN

PASIR PANGARAIAN-Dari 153 desa/kelurahan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), masih ada 37 lagi yang belum mendapatkan pasokan listrik dari pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) hingga awal 2015. Sebagian desa itu masih memanfaatkan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).
 
Berdasarkan data dan catatan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rohul, dimana 37 desa yang belum dapatkan pasokan listrik dari PLN seperti di Kecamatan Tambusai Utara serta Kecamatan Bonai Darussalam.

Diakui Kepala Distamben Rohu, Drs.Yusmar Yusuf.M.Si, Kamis (29/1/2015), pihaknya akan mendata ulang seluruh desa yang belum dapatkan pasokan listrik PLN.

Selain itu, juga kita mendata berdasarkan kategori kebutuhan setiap kepala keluarga, seperti listrik berkapasitas 900 watt untuk masyarakat lemah, juga di atas itu untuk 1.300 watt ke atas bagi masyarakat menengah ke atas dan usaha rumah tangga.

"Hingga kini, kita juga masih mencari bentuk, dan nanti kita akan koordinasikan dengan PLN,"terang Yusmar, dikutip halloriau.com.

Diterangkan Yusmar lagi, pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan pihak PT PLN Cabang Pasir Pangaraian. Namun, perusahaan listrik negara masih meminta waktu. "Kita siap. Dan kini masih menunggu koordinasi dari PT PLN,"ucap Yusmar. (cr01/hrc)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]