Dipuji Mabes Polri, Kantor Bhabinkamtibmas Siak Perdana di Indonesia

 Dipuji Mabes Polri, Kantor Bhabinkamtibmas Siak Perdana di Indonesia

SIAK- Bupati Siak Syamsuar yang dianggap peduli dengan keamanan, terbukti dengan membangun rumah kantor Bhabinkamtibmas sebanyak 83 unit di 2014.

Dan menargetkan akan kembali membangunnya di 2015 ini sebanyak 20 unit lagi, serta di 2016 nanti seluruh desa atau kampung se-Kabupaten Siak ada rumah kantor Bhabinkamtibmas tersebut.

Hal ini tentunya mendapatkan apresiasi dari Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kaba Harkam) Mabes Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno, SH saat meresmikan pemakaian kantor tersebut. Kamis (29/1/15).Komjen Pol Putut mengungkapkan bahwa pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas yang dibantu dibangun Pemerintah Daerah (Pemda), Siak merupakan yang pertama di Indonesia.

"Saya mengapresiasi kepada Bupati dan Ketua DPRD Siak yang telah peduli terhadap keamanan, dengan membangun rumah kantor Bhabinkamtibmas. Apalagi ditargetkan, seluruh desa akan dibangun kantor tersebut," ungkap mantan Kapolda Metro Jaya ini.‎

Pernyataan Kaba Haram Mabes Polri tersebut diungkapkan dihadapan perwakilan Kepolisian Jepang yakni Komjen Pol Nakao Katsuhiko, dan Kombes Pol Abe Katsuyoshi (JICA Japan).‎ Selain itu Plt Gubernur Riau Arsyajuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjen Pol Doli Bambang Hermawan, Bupati dan Walikota serta Ketua DPRD se-Riau, yang hadir saat peresmian pemakaian rumah kantor Bhabinkamtibmas tersebut.

‎Dengan adanya rumah kantor Bhabinkamtibmas tersebut, diharapkan masyarakat dan petugas kepolisian yang ditunjuk dapat saling bekerja sama, dan menangani permasalahan yang ada bersama dengan tokoh masyarakat. Sehingga diharapkan kasus yang sifatnya ringan dapat diselesaikan secara kekeluargan.‎

"Dengan adanya petugas Kamtibmas, diharapkan dapat menyelesaikan persoalan kecil yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Dengan bekerjasama dengan seluruh elemen atau lapisan masyarakat setempat," ungkap Komjen Pol Putut, diberitakan riauterkini.com.

‎Selain itu ia juga berharap, agar seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau agar dapat bekerjasama untuk keamanan tentunya dengan bantuan pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas tersebut. Dengan mencontoh pembangunan yang dilakukan Bupati Siak Syamsuar, dan dalam waktu dekat ada lagi daerah yang membangun kantor tersebut.

‎‎"Tentunya untuk menciptakan kondisi yang kondusif, tidak lepas dari peranan dari Pemkab dan masyarakat. Diharapkan, pembangunan rumah dan kantor Bhabinkamtibmas di Siak dapat menjadi contoh untuk daerah yang lainnya," ungkap polisi bintang tiga yang mewakili Kapolri.***(cr01/rtc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index