Bengkalis Terancam Pemadaman Listrik Bergilir

 Bengkalis Terancam Pemadaman Listrik Bergilir
Bengkalis-Listrik Kabupaten Bengkalis, Riau, terancaam akan terjadi pemadaman bergilir lagi untuk melayani masyarakat setempat. Jaminan Bupati Bengkalis, Herlian Saleh, mengenai tidak akan ada lagi pemadaman bergilir di Bengkalis terancam batal.
 
         Hal tersebut disebabkan Coupling mesin sewa PLTD milik Kerta Bumi Teknindo (KBT) PLN Rayon Bengkalis meledak, yang mengakibatkan daya yang dihasilkan mesin KBT yang mencapai 7 MW itu tidak bisa disalurkan ke system untuk para pelanggan, sehingga berdampak negatif dan besar  kemungkinan terjadinya pemadaman bergilir.
 
         "Kita sudah laporkan kerusakan ini ke Cabang  PLN Dumai mudah-mudahan ada solusinya sehingga kemungkinan pemadaman bergilir tidak akan terjadi," kata Manajer PLN Rayon Bengkalis, Andhy Prasetiawan, Selasa.
 
         Dia mengatakan kalau pemadaman diberlakukan, kemungkinan terburuk adalah 1 : 1 dan siang pun bisa terjadi pemadaman karena PLN kehilangan hampir separuh daya mesin yang ada.
 
         "Beban puncak kita sekarang dalam kisaran 15 MW, maka dengan hilangnya 7 MW, akan terjadi pemadaman dalam kisaran itu juga, namun harapan kita semua, mudah-mudahan bisa segera dilakukan perbaikan," katanya.
 
         Setelah beberapa hari menikmati listrik tanpa ada pemadaman bergilir, kini masyarakat Pulau Bengkalis khawatir lagi karena terancam pemadaman bergilir akan kembali terjadi. (rep05/ant)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index