FKIP UR Gelar Kenduri Seni Budaya

FKIP UR Gelar Kenduri Seni Budaya

PEKANBARU-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) akan menggelar Kenduri Seni dan Budaya, 24-29 Juni 2013 mendatang. Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas akademika fakultas pencetak calon-calon pendidik tersebut.

Dekan FKIP UR, Dr HM Nur Mustafa MPd didampingi Pembantu Dekan III, Syafrial MPd, akhir pekan lalu mengatakan latar belakang diselenggarakannnya kegiatan ini adalah ingin mendekatkan seluruh civitas akademika FKIP mulai dari mahasiswa, pegawai, dosen, pimpinan fakultas dan juga para alumni dan keluarga. "Kita sadari bahwa salah satu tonggak budaya adalah kampus. Kita ingin seluruh unsur di FKIP dan termasuk alumni mempunyai karakter budaya dan mengenal budaya lokal," ujar M Nur.

M Nur juga menyebutkan, Kenduri Seni dan Budaya ini merupakan ajang silaturahmi seluruh unsur di FKIP UR. Lewat kegiatan ini diharapkan, hubungan emosi seluruh civitas akademika dan para alumni FKIP UR lebih dekat lagi.

Dengan demikian, seluruh unsur punya persepsi dan komitmen bersama untuk sama-sama memajukan FKIP UR ke arah yang lebih baik lagi. "Bila emosi dan komitmen bersama itu telah terbangun maka tak ada halangan bagi kita lagi untuk lebih maju," tegasnya seperti dilansir metroriau.

Lebih lanjut M Nur menjelaskan, Kenduri Seni dan Budaya ini akan diisi dengan beberapa kegiatan seperti seminar bedah kebudayaan, festival tudung saji atau lomba kuliner masakahn khas Riau, langgam budaya, lenggok Melayu dan lomba seni mengajar per prodi dan pertunjukan-pertunjukan sastra Riau. Kegiatan ini turut menghadirkan budayawan-budayawan Riau yang merupakan alumni FKIP UR salah satunya Al Azhar. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index