Disporabudsata Inhu Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Banjir

Disporabudsata Inhu Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Banjir
RENGAT-Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 43, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Kabupaten Inhu menyalurkan bantuan sembako bagi para pengungsi banjir, Sabtu (29/11) kemarin.
 
Bantuan banjir ini diserahkan langsung Kepala Disporabudsata Inhu Armansyah pada tiga lokasi pengungsian masing-masing di Desa Rantau Bakung Kecamatan Rengat Barat, Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat dan Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku.
 
“Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk kepedulian Disporabudsata Inhu di Hari Ulang Tahun Kopri ke 43 terhadap para pengungsi banjir yang terpaksa harus tinggal di tenda-tenda sejak beberapa waktu lalu,” tutur Armansyah.
 
Diungkapkan Armansyah, bantuan yang diserahkan Disporabudsata Inhu terdiri dari 200 kilogram beras, 40 kardus mie instan, 24 kilogram minyak goreng dan 20 papan telur. Bantuan ini berasal dari sumbangsih seluruh pegawai di Disporabudsata Inhu.
 
“Meski bantuan yang kami salurkan ini tidak terlalu besar, tetapi kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini harus mengungsi akibat banjir. Mudah-mudahan kedepan kami juga bisa melaksanakan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Inhu lainnya,” ungkap Armansyah, dikutip inhusatu.com.
 
Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Inhu yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Inhu H Agus Rianto menyambut baik apa yang telah dilakukan Disporbudsata Inhu dengan mendatangi langsung para pengungsi banjir dan menyalurkan bantuan sembako.
 
Agus Rianto berharap apa yang telah dilakukan Disporabudsata Inhu dapat diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya di lingkungan Pemkab Inhu sehingga para pengungsi banjir terbantu dan bebannya menjadi lebih ringan. (cr01/isc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index