Pedagang Pasar Bawah Antusias Sambut Rencana Blusukan Jokowi

 Pedagang Pasar Bawah Antusias Sambut Rencana Blusukan Jokowi
Pekanbaru-Pedagang Pasar Bawah Pekanbaru antusias rencana "blusukan" Jokowi ke pasar wisata, Rabu (26/11), sebab pedagang akan menyampaikan aspirasi dan harapan mereka jika diberikan kesempatan untuk berbicara langsung dengan Presiden.
 
"Saya sangat senang dengan rencana kedatangan Presiden, dan mudah mudahan bisa berbicara langsung dengan Jokowi dan menyampaikan ke beliau bahwa Riau mepunyai potensi makanan khas daerah yang sangat besar untuk dikembangkan," kata salah seorang pedagang makanan khas Riau, Yunus di Pekanbaru, Senin.
 
Ia berharap, setelah Jokowi mengunjungi pedagang Pasar Bawah, Presiden bisa lebih memperhatikan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Riau dan membantu mempromosikan produk produk di Riau lebih mendunia.
 
Hal serupa juga disampaikan pedagang lainnya, Rose, ia berharap Presiden Jokowi tidak hanya membantu modal usaha bagi pedagang kecil tetapi juga harus membantu mempromosikan produk yang dihasilkan hingga dikenal dunia.
 
"Tahun depan kita sudah menghadapi MEA, untuk itu saya harap Presiden membantu pedagang kecil untuk memasarkan produk yang telah kita hasilkan. Pemasaran itu sangat penting, karena kalau pemasaran tidak dikelola dengan baik produk hanya akan menumpuk. Pemasaran juga akan membuat Indonesia lebih dikenal orang," kata Rose.
 
Sebelumnya diberitakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan "blusukan" ke pasar wisata yakni Pasar Bawah Kota Pekanbaru usai melakukan kunjungan kerja selama satu hari di Provinsi Riau pada Rabu mendatang.
 
Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pasar Bawah merupakan ikon dari Kota Pekanbaru dan salah satu tujuan Presiden Jokowi datang ke Riau adalah "blusukan" ke pasar wisata ini.
 
Sehari sebelumnya, Minggu (23/11), Andi Rachman juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pasar Bawah dan meninjau kondisi pasar tersebut sebelum Presiden ke Pasar Bawah. "Pak Jokowi diagendakan untuk ke Pasar Bawah, jadi sebelum kesini, kita pastikan dan melihat kondisinya terlebih dahulu," katanya.
 
Jika terealisasi, kedatangan Jokowi ke Pasar Bawah ini akan menjadi yang kedua kalinya, sebelumnya Presiden datang sebagai Gubernur DKI Jakarta pada saat peresmian Bank DKI di Pekanbaru beberapa waktu lalu.
 
Dalam kunjungan ini, Presiden dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Meranti, Cagar Biosfer Giam Siak Kecil di Kabupaten Bengkalis dan Taman Nasional Teso Nilo di Kabupaten Pelalawan dengan menggunakan helikopter. (rep05/ant)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index