Menuju KLA, KBPP Inhu Siapkan Beberapa Kegiatan

 Menuju KLA, KBPP Inhu Siapkan Beberapa Kegiatan
Rengat-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menyiapkan diri menuju sebagai Kota Layak Anak untuk mendukung program tersebut dan sejumlah kegiatan dilakukan oleh Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) setempat.
 
"Kami melakukan pelatihan dan sosialisasi Kota Layak Anak (KLA), pelaksanaan pelatihan dan sosialisasi ini dibuka langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto dengan peserta mencapai 90 peserta yang berasal dari sembilan kecamatan se kabupaten," kata Kepala Kantor KBPP Kabupaten Indragiri Hulu Hj Isnidar di Rengat, Sabtu.
 
Ia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya menyosialisasikan program pengembangan KLA di daerah yang diharapkan setiap kecamatan mempunyai program kecamatan layak anak yang mendukung Indragiri Hulu sebagai KLA.
 
Berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, setiap anak di Indonesia memiliki 33 hak dan lima kewajiban yang harus mereka laksanakan, untuk memenuhi hak tersebut, maka Indragiri Hulu melaksanakan sejumlah kegiatan untuk sebagai penunjang.
 
"Kami optimis tujuan itu akan tercapai," katanya.
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto menjelaskan, anak sebagai generasi penerus bangsa tentunya menjadi perhatian serius untuk mendapatkan kesejahteraan dan perlindungan, salah satu caranya dengan memenuhi semua kebutuhan anak-anak tersebut.
 
Bupati berharap semua mampu menjadikan anak-anak Indragiri Hulu  yang berilmu dan bertaqwa sebagai persiapan bagi generasi penerus bangsa yang tangguh dalam menghadapi era globalisasi.
 
"Pemerintah dalam menyiapkan generasi yang handal dapat melalui pengembangan program KLA, sebab melalui KLA adalah untuk menjamin hak-hak anak dalam pembangunan yang merata dan berkesinambungan," katanya.
 
Bupati Yopi Arianto juga berharap pembangunan yang ada tetap mengacu kepada empat prinsip yakni, non diskriminasi, kepentingan yang terbaik bagi anak, hak untuk kelangsungan hidup terhadap perkembangan anak, penghargaan terhadap pendapat anak. (rep05/ant)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index