Yuk Ikutan Lomba Karya Tulis Jurnalistik yang Digelar Pertamina

 Yuk Ikutan Lomba Karya Tulis Jurnalistik yang Digelar Pertamina
Pekanbaru-Pertamina Refinery Unit II Dumai, Riau, menggelar lomba karya tulis jurnalistik sebagai rangkaian memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-57 perusahaan milik negara itu.
 
"Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pertamina RU II Dumai bagi para jurnalis Kota Dumai. Serta demi tetap menjaga hubungan harmonis insan pers sebagai mitra kerja Public Relation RU II Dumai," kata Section Head Public Relations Pertamina Refinery Unit II Dumai Yefrizon kepada Antara lewat pesan elektronik yang diterima, Jumat.
 
Ia mengatakan, peserta lomba adalah warga Negara Indonesia yang bekerja pada media massa di Kota Dumai, baik media cetak, online, radio atau televisi.
 
Karya jurnalistik yang diikutkan dalam lomba ini bertemakan tentang lima aspek di lingkungan kerja Pertamina RU II Dumai, meliputi Aspek Environment (Lingkungan), Aspek Safety (Keselamatan Kerja), Aspek Equipment (Peralatan Kilang), Sumber Daya Manusia (SDM), dan  Aspek Coporate Sosial Responsibility (CSR).
 
Ia mengatakan, peserta dipersilahkan memilih satu atau lebih dari lima aspek tersebut sebagai tema penulisan.
 
"Karya tulis tidak mengandung unsur yang melanggar etika maupun menyinggung SARA," katanya.
 
Kemudian, lanjutnya, karya tulis harus dipublikasikan pada media massa peserta, baik itu media cetak harian, mingguan ataupun media online. Dengan rentang waktu penerbitan 20 Nopember sampai  5 Desember 2014.  
 
Selanjutnya, kata dia, karya tulis merupakan karya asli, bukan terjemahan atau plagiat, dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba penulisan lainnya.
 
"Karya tulis yang dipublikasikan juga wajib melampirkan logo HUT ke 57 Pertamina. Untuk media cetak kirimkan karya tulis dalam bentuk kliping softcopy dengan format pdf atau doc," katanya.
 
Sementara untuk media online, katanya, kirimkan karya tulis dalam bentuk softcopy dengan format pdf atau print halaman berita dalam bentuk jpeg/pdf berikut alamat URL halaman situs berita tersebut.
 
Karya jurnalistik beserta fotocopy kartu identitas diri dan copy kartu pers dikirim ke alamat [email protected] dan [email protected].
 
"Atau bisa dikirimkan langsung ke Kantor PT Pertamina RU II Dumai, Bagian Public Relation, Jalan Raya Putri Tujuh-Dumai, Kode Pos 28815," katanya.
 
Yefrizon menjelaskan, pemenang adalah peserta dengan karya terbaik. Panitia akan menentukan lima pemenang terbaik.
 
Panitia akan mengumumkan pemenang pada 10 Desember 2014 melalui rilis ke sejumlah media massa. Semua hasil karya jurnalistik menjadi hak Pertamina RU II Dumai, katanya.
 
Kegiatan Lomba Karya Tulis Jurnalis Dumai 2014 ini tidak dipungut biaya, keputusan panitia tidak bisa diganggu-gugat. "Panitia seleksi tidak menerima korespondensi atau surat menyurat dengan peserta setelah pengumuman pemenang," katanya. (rep05/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index