Anggota DPR RI Puji Habis-habisan Pemkab Bengkalis

 Anggota DPR RI Puji Habis-habisan Pemkab Bengkalis
Bengkalis-Anggota DPR RI, Jon Erizal memuji program-program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau, demi memaslahatan masyarakat, dan dia berjanji untuk tetap memperjuangkan program pembangunan bagi masyarakat.
 
“Selama ini, program-program yang telah dibuat oleh Pak Herliyan sangat bagus, seperti program sekolah gratis 12 tahun, berobat gratis, beasiswa, program Ued SP, raskin gratis maupun program pembangunan lainnya. Namun saya komitmen untuk memajukan Provinsi Riau dan khususnya Kabupaten Bengkalis sebagai kampung halaman saya,” ungkap Jon saat acara silaturahmi dan doa bersama dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Minggu (9/11) di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota, Bengkalis.
 
Menurut Jon Erizal, komitmen Pemkab Bengkalis menjalankan program-program pro rakyat patut diacungi jempol. Karena jauh sebelum republik ini melakukan program Indonesia Sehat dan Pintar, ternyata Kabupaten Bengkalis satu langkah lebih dahulu melakukan berbagai program tersebut. Bahkan saat ini masyarakat sudah menikmati dan merasakan program tersebut.
 
Acara silaturahmi dan doa bersama diawali dengan tepuk tepung tawar kepada anggota DPR RI, Jon Erizal oleh Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh kemudian diikuti pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.
 
Turut hadir dalam acara itu, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Kampar Jefri Noer, anggota DPRD Provinsi Riau, Sunaryo, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi dan Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan serta sejumlah anggota DPRD Kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Sedangkan masyarakat yang hadiri pada acara silaturahmi mencapai  seribu orang yang berasal dari berbagai elemen.  
 
Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, menaruh harapan besar kepada Jon Erizal selalu putra asli Bengkalis, untuk memperjuangkan pembangunan daerah. Seperti, mempercepat pembangunan jalan tol Pekanbaru – Dumai, yang melintasi kabupaten Bengkalis dan Siak. Keberadaan jalan tol ini sangat vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Terlebih jalan tol ini akan didukung dengan jalan multiyears lintas Duri Timur dan Barat yang saat ini tengah dikerjakan.
 
Kemudian persoalan lain yang tengah dihadapi oleh masyarakat pesisir, berupa ancaman abrasi yang terus mengancam masyarakat. Herliyan berharap melalui Jon Erizal, anggaran pusat dalam penanggulangan abrasi dan pemecah gelombang mengalir ke daerah. Begitu juga dengan program-program infrastruktur lainnya, seperti pembangunan jalan, pelabuhan dermaga maupun pelabuhan roro serta program pembangunan sektor maritim seperti yang dicanangkan pemerintah pusat.
 
Harapan senada juga disampaikan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Ariyanto dan Bupati Kampar Jefry Noer. Kedua kepala daerah ini, menitipkan sebuah asa besar kepada Jon Erizal, agar tetap komitmen membangun Provinsi Riau.
 
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, mengatakan sebagai Komisi XI yang salah satunya membidangi perencanaan pembangunan nasional, berjanji akan memprioritaskan program pembangunan di provinsi Riau. Karena selama ini, porsi pembangunan di Provinsi Riau bila dibandingkan provinsi lain masih jauh tertinggal. Oleh karena itu, dirinya akan sekuat tenaga untuk memasukan program-program strategis nasional masuk ke Provinsi Riau. Apalagi saat ini, berbagai persoalan seperti infrastruktur di Riau belum maksimal.
 
Sejalan dengan program Presiden Joko Widodo, salah satunya bidang marirtim, Jon Erizal berusaha mengangkat potensi kelautan yang ada di Provinsi Riau. Potensi yang ada ini hendaknya menjadi sebuah kekuatan utama bagi Riau, terutama Kabupaten Bengkalis. Sektor perikanan yang sempat menjadi primadona di  mata internasional, hendaknya dibangkitkan kembali.
 
“Begitu juga dengan masalah abrasi, saya akan mengusulkan kepada pemerintah pusat. Terlebih di Provinsi Riau, terdapat pulau-pulau yang berhadapan langsung dengan jalur perairan internasional tersibuk, namun saat ini kondisinya memprihatinkan karena ancaman abrasi,” ungkap Jon Erizal. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index