Tarif TMP Akan Ikut Naik Bila BBM Naik

 Tarif TMP Akan Ikut Naik Bila BBM Naik
PEKANBARU - Adanya rencana pemerintah akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi membuat pengelola bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bersiap-siap menaikan tarifnya, namun belum bisa dipastikan berapa kenaikannya.
 
Direktur Utama PD Pembangunan Kota Pekanbaru, Heri Susanto kepada wartawan, Sabtu (8/11) di Pekanbaru mengatakan, meski operasional bus ini mendapat subsidi dari Pemko Pekanbaru, namun jika BBM naik, pengelola terpaksa juga menaikan harga tiket.
 
Hal inid dikarenakan untuk mengoperasikan bus TMP ini tentunya mempergunakan bahan bakar minyak. Kalau harga bahan bakar minyak mengalami kenaikan harga, tentunya tarif TMP terpaksa harus dinaikan juga.
 
Dia menyebutkan, saat ini kalau tidak diberi subsidi oleh Pemko Pekanbaru maka tarif TMP bisa mencapai Rp 9.700. Seandainya harga BBM dinaikan, tarif normalnya tentu akan lebih besar lagi. Ini tentunya akan lebih membenarkan Pemko.
 
Karena itu, jalan satu-satunya yang bisa diambil adalah dengan menaikan harga tiket. "Kemungkinan tarif TMP akan ikut dinaikan. Tapi berapa besar kenaikannya belum ditetapkan, karena ini masih rencana. Kita tunggu saja berapa kenaikannya," ungkapnya.
 
Untuk menetapkan kenaikan harga tiket, tentunya harus terlebih dahulu mempertimbangkan kemampuan masyarakat. Untuk itu pihaknya akan merumuskan terlebih dahulu bersama Dinas Perhubungan dan Organda agar tiket tetap terjangkau oleh kemampuan masyarakat. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index