Wako Firdaus: Yang Suka Demo Saya karena Ada yang Ngompori

 Wako Firdaus: Yang Suka Demo Saya karena Ada yang Ngompori
Pekanbaru-Sejumlah elemen masyarakat mulai dari pedagang hingga mahasiswa dalam beberapa bulan terakhir rutin melakukan demonstrasi di Kantor Walikota Pekanbaru. 
 
Sasaran pendemo yang mengkritik kinerja Walikota Firdaus MT, termasuk soal penggusuran pedagang dan pembelian tenda mewah senilai Rp 2 miliar. Apa reaksi Wako Firdaus?
 
Firdaus MT yang sudah memasuki tahun ketiga menahkodai Pekanbaru, menduga ada yang mengompor-ngompori (provokasi) masyarakat agar berunjukrasa di kantornya. Siapa yang mengompori? Firdaus enggan membicarakannya.
 
Menurutnya, dalam aksi-aksi itu banyak yang memanfaatkan agar dikenal dan populer. Walikota menilai harusnya pengunjukrasa mengikuti aturan. Bahkan, aksi pedagang Pasar Pagi Arengka yang, Rabu (29/10/2014) mendatangi kantornya, dinilainya  sudah kebablasan.
 
"Bagi yang mau menyampaikan aspirasi kepada saya silahkan saja. Tapi sampaikan sesuai aturan. Jangan mau kehendaknya sendiri. Ya nggak bisa. Kalau semua maunya dia, jadi apa negara ini. Jadi apa kota ini," kata Firdaus, politisi Partai Demokrat ini.
 
Diberitakan sebelumnya, puluhan pedagang di Pasar Pagi Arengka berunjukrasa di depan kantor Walikota guna menolak penggusuran yang rencana dilakukan Pemko besok. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index