Camat Simpang Kanan Resmi Dijabat Azhar

 Camat Simpang Kanan Resmi Dijabat Azhar
Rokan Hilir-Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Erianda, SE resmi melantik Azhar, S.pd sebagai camat Simpang Kanan Promosi  sekaligus mengisi kekosongan jabatan camat.
 
"Kita harus menyadari bahwa jabatan  seorang camat itu adalah merupakan jabatan yang sangat berat sekali, selain harus bersentuhan langsung dengan rakyat, namun juga camat harus dapat tegas dalam mengambil suatu kebijakan dan keputusan," kata Erianda usai melantik camat simpang kanan, di Kecamatan Simpang Kanan, Senin (27/10).
 
Dalam acara pelantikan turut hadir, kepala dinas, badan, kantor, kepala UPTD, anggota DPRD, kapolsek Simpang Kanan, Ipda Syafyandra, Danramil 08 Bagan Sinembah, Kap(Inf) Syahnan, Datuk Penghulu dan seluruh tokoh masyarakat Simpang Kanan.
 
Dikatakan, posisi jabatan camat disuatu daerah sangat berat, apalagi harus bersentuhan secara langsung kepada rakyat. Oleh karena itu, camat harus dapat menyelesaikan setiap masalah yang ada didaerah tersebut. diharapkan kedepan seorang camat harus tegas dalam pengambilan keputusan.
 
 Azhar yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamatan Kubu dan Kubu Babusallam resmi dilantik menjadi camat Simpang Kanan, setelah dilakukan pengambilan sumpah.
 
Wabup menyebutkan, bahwa dalam setiap penyelesaian masalah juga harus dilakukan dengan musyawarah mufakat. " Artinya, jangan sampai permasalahan itu menguap kepermukaan dan dapat membawa dampak negatif terhadap kemajuan dan perkembangan daerah itu sendiri, terutama dalam hal pelayanan kepada warga masyarakat," terang Erianda kembali.
 
Dan dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati mengatakan, bahwa pelantikan pejabat camat dilakukan guna meningkatkan kinerja para staf serta memberikan kemudahan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat di Simpang Kanan.
 
"Pelantikan ini kita lakukan untuk menambah semangat kerja sekaligus penyegaran dalam menjalankan tugas utama, yakni memberikan pelayan prima kepada seluruh warga masyarakat yang membutuhkan, ujarnya.
 
Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada pejabat camat Simpang Kanan yang baru dilantik agar dapat segera bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang ada. "Kepada pejabat yang dilantik harus mempunyai integritas dalam menjalankan tugas yang sudah kita amanatkan," pesan Erinada.
 
Masih katanya, Pemkab Rohil akan mengupayakan pembangunan di kecamatan Simpang Kanan semaksimal mungkin. " Kita akan upayakan peningkatan pembangunan didaerah kecamatan Simpang Kanan ini guna kepentingan masyarakat, " imbuhnya. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index