OLahraga

Barcelona Sukses Hempaskan Ajax 3-1

Barcelona mengalahkan Ajax Amsterdam, 3-1, pada pertandingan matchday ketiga Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa atau Rabu (22/10/2014) dini hari WIB.
 
Kemenangan ini tetap membuat Barcelona berada di urutan kedua Grup F dengan enam poin. Posisi teratas di tempati Paris Saint-Germain dengan tujuh poin setelah menang 1-0 atas APOEL. Sementara bagi Ajax, posisinya masih berada di peringkat ketiga dengan dua poin.
 
Gol pembuka Barcelona dicetak oleh Neymar pada menit ke-7. Berawal dari aksi individu Lionel Messi, bola kemudian diumpan kepada Neymar yang berada di sisi kiri. Dengan tenang, Neymar melepaskan tendangan melengkung yang bersarang di pojok gawang Ajax.
 
Pada menit ke-24, Barcelona berhasil menambah keunggulan. Kali ini, Andres Iniesta berperan besar atas gol yang diciptakan Messi. Umpan terobosan tajam Iniesta mampu dikontrol sempurna oleh Messi. Tinggal berhadapan dengan kiper Jasper Cillessen, Messi mencetak gol lewat kaki kirinya.
 
Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Barcelona.
 
Memasuki menit ke-88, Ajax mampu memperkecil skor. Dari sebuah kemelut di depan gawang Barcelona, Anwar El Ghazi, sukses membobol gawang Marc Andre ter-Stegen. Skor kini menjadi 2-1 tetap untuk Barcelona.
 
Jelang laga bubaran, Sandro Ramirez sukses menambah keunggulan untuk Barcelona. Sepakan kaki kiri Sandro gagal dihentikan kiper Cillessen. Laga berakhir 3-1 untuk kemenangan Barcelona.
 
Susunan pemain
Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 3-Gerard Piqué, 15-Marc Bartra, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves, 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta (12-Rafinha 76), 14-Javier Mascherano, 7-Pedro, 10-Lionel Messi (31-Munir El Haddadi 66), 11-Neymar (29-Sandro Ramirez 62)
 
Pelatih: Luis Enrique
 
Ajax Amsterdam: 22-Jasper Cillessen, 2-Ricardo Van Rhijn, 3-Joël Veltman, 4-Niklas Moisander, 26-Nick Viergever, 10-Davy Klaassen, 16-Lucas Andersen, 32-Niki Zimling (12-Jairo Riedewald 56), 9-Kolbeinn Sigthorsson (21-Anwar El Ghazi 73), 11-Ricardo Kishna (19-Arkadiusz Milik 46), 20-Lasse Schone
 
Pelatih: Frank de Boer
 
Wasit: William Collum (Skotlandia). (rep05)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]