Bupati Herliyan: Bengkalis Expo 2014 Terbesar di Sumatera

  Bupati Herliyan: Bengkalis Expo 2014 Terbesar di Sumatera
BENGKALIS - Bupati Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Herliyan Saleh membuka secara resmi Bengkalis Expo 2014 di Lapangan Pasir Andam Dewi, Senin (20/10) malam. Ajang pameran dan promosi ini diikuti seluruh SKPD, BUMN dan BUMD serta perusahaan swasta. Ribuan warga datang untuk menyaksikan dari dekat salah satu pameran terbesar dan terlengkap di Pulau Sumatera.
 
Acara dimeriahkan dengan kehadiran artis KDI Sefti, Dina dan Rega KDI, sehingga menambah semangat warga untuk menyaksikan pembukaan Bengkalis Expo 2014. Diungkapkan Herliyan, expo ini berfungsi sebagai media untuk mempromosikan berbagai potensi daerah yang efektif bagi pengembangan implementasi berbudaya, berkesenian dan berkreativitas.
 
Termasuk memperomosikan potensi peluang investasi dan produk unggulan. ''Melalui expo, brand image suatu daerah, produk, lembaga atau institusi dan bahkan sebuah negara sekalipun dapat dibangun,'' ujar Herliyan.
 
Lebih lanjut diungkapkan Bupati, Bengkalis Expo 2014 ini merupakan sarana tepat untuk menyebarluaskan dan memenuhi hak masyarakat dalam mendapatkan informasi, khususnya tentang pembangunan daerah. Selain itu, masyarakat juga mendapatkan sarana hiburan dan wisata belanja, pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.
 
Diungkapkan Herliyan, selama berlangsungnya Bengkalis Expo 2014 ini, perputaraan uang akan menjadi cepat dan meningkat jumlahnya, bukan hanya di lokasi kegiatan, tetapi juga di Kota Bengkalis pada umumnya.
 
Dengan kata lain, menyelenggarakan expo tak ubahnya menciptakan sebuah lokomotif yang akan menarik gerbong-gerbong perekonomian masyarakat agar bergerak lebih cepat dari sebelumnya.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang menyukseskan Bengkalis Expo 2014 ini. Tak terkecuali ucapan terima kasih kepada creatcomm selaku event organizer yang telah menyumbangkan tenaga, waktu dan pikiran untuk membantu Pemkab Bengkalis, sehingga terselenggaranya Bengkalis Expo 2014 ini.
 
''Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda tetap setiap tahun. Tentunya dengan berbagai peningkatan, kuantitas dan kualitas maupun pesertanya,'' tegasnya.
 
Bupati minta kepada Kepala Bappeda serta Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, agar dapat menyusun perencanaan pelaksanaan Bengkalis Expo untuk tahun 2015 mendatang.
 
Usai pengguntingan pita, Bupati beserta rombongan berkesempatan melihat secara langsung seluruh stand dan materi yang dipamerkan. Turut hadir, Wakil Bupati Suayatno, Ketua DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi, Forum Komunikasi Pimpinan daerah Sekretaris Daerah, Burhanudin serta para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Bengkalis. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index