dari Pembukaan Porprov Riau

Bupati Yopi: Porprov Harus Melahirkan Atlet Berprestasi

Bupati Yopi: Porprov Harus Melahirkan Atlet Berprestasi
Di Stadion Narasinga Rengat Indragiri Hulu, Sabtu malam (18/10/2014), Pesta olahraga se-Provinsi Riau secara resmi dibuka olah Pelaksana Tugas (Plt). Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Perhelatan pembukaan Porprov ini diadakan dengan meriah dengan penonton yang acara pembukaan dengan antusias. 
 
Sekitar 700 penari dengan diringi musik yang bernuansa tradisi Inhu. Dengan tarian berjudul Rentak Tuah Negeri memperlihat kebersamaan merupakan modal untuk membangun negeri.
 
Plt. Arsyadjuliandi Rachman langsung membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Plt. Gubri berharap agar perhelatan Poprov ini menghasilkan atlet Riau yang mampu diperhitungkan ditingkat nasional dan juga internasional.
 
"Kita berharap Porprov di Inhu tahun ini melahirkan atlet yang berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional," ucap Plt Gubri Andi Rachman.
 
Sementara itu Bupati Kabupaten Inderagiri Hulu, H Yopi Arianto SE menyatakan bahwa Kabupaten Inderagiri Hulu berupaya menjadi tuan rumah yang baik agar perhelatan ini terlaksana dengan sukses. Tidak lupa juga Yopi Arianto mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen yang datang dari seluruh daerah di Riau.
 
"Selaku Bupati INdragiri Hulu, saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen yang berasal dari kabupaten/kota se Riau. Kami berharap, kegiatan olahraga se Riau ini membawa dampak positif, terhadap peningkatan prestasi olahraga di Riau. Mari kita kunjung tinggi sportivitas untuk meraih prestasi,” ujar bupati Yopi.
 
Dalam Porprov VIII Inhu ini, ada 17 cabang olahraga dipertandingkan, yakni cabang olahraga bola voli, bola basket, atletik, bulutangkis, catur, karate, kempo, pencak silat, sepakbola/futsal, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis meja, tenis lapangan, tinju, dayung dan panjat tebing.
 
Selama Porprov digelar, 3.695 atlet dari kabupaten/kota Riau akan membuktikan dirinya meraih prestasi. Sebagai tuan rumah Kabupaten Inderagiri Hulu menurunkan 430 atlet, disusul Kota Pekanbaru 410, Bengkalis 405, Siak 386, Inhil 359, Kampar 317, Dumai 303, Pelalawan 283, Kuansing 278, Meranti 243, , Rohul 205, dan Rohil 76 orang. (cr01)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index