Seperti Dugaan, Rini Soemarno Isi Posisi Menteri BUMN

 Seperti Dugaan, Rini Soemarno Isi Posisi Menteri BUMN
Jakarta-Hasto Kristiyanto, mengkonfirmasi nama pertama yang dipastikan akan mengisi kabinet. Presiden terpilih Joko Widodo menunjuk Ketua Tim Transisi, Rini Soemarno, sebagai menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti yang diduga selama ini oleh banyak pihak.
 
“Rini Soemarno kenyang pengalaman mengurus banyak korporasi,” kata Hasto, Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, kepada kepada kantor berita Reuters, Sabtu (18/10/2014).
“Di bawah kepemimpinannya nanti sebagai menteri BUMN, pemerintahan baru akan memiliki 'kekuatan khusus' untuk mempercepat pembangunan ekonomi, seperti infrastruktur dan konsolidasi BUMN”, tambah Hasto seperti dikutip Reuters.
 
Sebagai menteri BUMN, mantan Presiden Direktur PT Astra Internasional itu akan mengawasi BUMN seperti Pertamina dan Garuda Indonesia. Sosok Rini yang dikenal dekat dengan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri pernah menjabat di kabinet Megawati selama 3 tahun sebagai menteri Perindustrian dan Perdagangan.
 
Lulusan Wellesley College, Amerika Serikat itu sebelumnya dispekulasikan akan menjabat sebagai menko perekonomian atau kembali ke posisi lamanya sebagai memperindag. Presiden terpilih Joko Widodo sendiri dijadwalkan akan mengumumkan 33 anggota kabinetnya, tanggal 21 Oktober nanti, sehari pascapelantikan presiden. (rep05/kpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index