Chelsea Kembali Rebut Tahta Liga Inggris

 Chelsea Kembali Rebut Tahta Liga Inggris
LONDON-Chelsea tanpa kesulitan melakoni pekan kedelapan Premier League. Ya, menghadapi tuan rumah Crystal Palace, The Blues unggul 2-1 berkat aksi Oscar dan Francesc Fabregas, sementara The Eagles mendapat gol hiburan dari kaki Frazier Campbell.
 
Atas kemenangan di Selhust Park, Chelsea duduk nyaman di klasemen sementara Premier League dengan koleksi 21 poin. Unggul empat angka dari rival terdekat, Manchester City, yang sebelumnya menggulung Tottenham Hotspur 4-1.
 
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
 
Crystal Palace coba menggebrak pertahanan Chelsea. Alhasil, tuan rumah mendapat peluang dari sundulan Campbell yang mampu ditepis dengan sempurna oleh Courtois.
 
Pendukung tuan rumah yang memadati Stadion Selhurst Park justru hening karena gawang Speroni kebobolan. Adalah Oscar yang membawa mimpi buruk untuk Crystal Palace berkat tendangan bebas terukurnya.
 
Campbell kembali mengancam gawang Chelsea. Kesalahan yang dibuat Gary Cahill berhasil dimanfaatkan sang striker untuk mencukil bola di atas Courtois. Sayang, hanya menghasilkan goal kick untuk tim tamu.
 
Lagi! Campbell membuktikan diri sebagai momok serius pertahanan Chelsea. Menggiring bola hampir dari setengah lapangan, dan berhasil meninggalkan Cahill. Sayang, penyelesaian akhir penyerang berusia 27 tahun itu belum sempurna.
 
Chelsea coba menambah keunggulan. Tendangan keras dari luar kotak penalti Matic masih melebar dari gawang lawan.
 
Kartu merah untuk Azpilicueta! Apa yang dilakukan bek internasional Spanyol itu terbilang ceroboh karena melakukan pelanggaran keras di depan wasit. Tanpa ragu, sang pengadil pun langsung mengganjar kartu merah untuk sang wing back. Chelsea bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40.
 
Tak berselang lama, Crystal Palace dihukum wasit. Ya, Delaney melakukan pelanggaran terhadap Willian, yang membuatnya menerima kartu kuning kedua.
 
Babak Kedua
 
Kedua tim saling coba membuka pertahanan masing-masing. Namun, masih saling menemui kebuntuan. Justru Chelsea yang kembali membobol gawang Crystal Palace. 
 
Berawal dari kerja sama apik di luar kotak penalti, Oscar mengirim umpan untuk Fabregas yang langsung berhadapan dengan Speroni. Mantan kapten Arsenal itu dengan sempurna menceploskan bola sekaligus menggandakan keunggulan timnya.
 
Selepas gol kedua tercipta, Chelsea semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya, Crystal Palace justru kurang kreativitas dalam usahanya membangun serangan.
 
Hazard hampir saja membuat timnya unggul jauh. Berhasil menembus masuk ke kotak penalti Crystal Palace, bintang asal Belgia ini menembak bola yang hanya melebar tipis dari gawang Speroni.
 
Aksi memukau berhasil ditunjukkan Cahill. Zaha yang sudah melakukan ancang-ancang untuk menembak bola ke gawang Chelsea, tapi eks pemain belakang Aston Villa itu dengan sempurna melakukan tackling.
 
Lima menit jelang bubaran, Crystal Palace yang kini menguasai pertandingan. Adapun Chelsea mencoba sekuat tenaga untuk membuat gawang Courtois clean sheet pada laga ini.
 
Akhirnya, gol yang ditunggu pendukung tuan rumah tercipta di menit ke-90. Adalah sontekan Campbell yang membuat skor berubah 2-1. Zaha patut menerima kredit lebih karena ia berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Chelsea dan mengirim assist matang.
 
Susunan Pemain 
 
Crystal Palace: Speroni; Kelly, Hangelaand, Delaney, Ward; McArthur/Guedioura, Jedinak, Ledley/Mariappa; Puncheon/Zaha, Campbell, Bolasie. 
 
 Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Terry, Ivanovic; Matic, Fabregas; Hazard/Salah, Oscar, Willian/Filipe Luis; Remy/Drogba. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index