Sabtu Besok, Seleksi CPNS Pemprov Riau Dimulai

 Sabtu Besok, Seleksi CPNS Pemprov Riau Dimulai
PEKANBARU - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dimulai pada Sabtu (18/10) dan saat ini pemda terus melakukan persiapan terkait seleksi menjadi aparatur pemerintah tersebut. 
 
Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur, Jumat (17/10) di Pekanbaru. Untuk mendukung hal tersebut, pihak BKD terus melakukan persiapan untuk proses seleksi menjadi aparatur pemerintah tersebut.
 
Mantan Birokrat Pemko Pekanbaru itu menerangkan, proses seleksi dimulai tanggal 18 Oktober hingga 8 November 2014. Sementara untuk prosesnya dilakukan di dua lokasi, yakni di PCR Rumbai dan Balai Diklat BKD. 
 
''Proses daftar ulang terus berjalan, saat ini pengambilan nomor untuk ujian tanggal 18 September. Kita sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaannya,'' paparnya.
 
Ia menambahkan, pihaknya berperan dalam menyediakan sarana dan prasarana. Seperti perlengkapan komputer, penyediaan elektrifikasi, registrasi dan sarana pendukung lainnya. 
 
''Yang jelas untuk ujian menggunakan seragam putih dan hitam. Serta ikuti aturannya di lokasi ujian, beri kesan positif sebagai calon birokrat,'' ulasnya. 
 
Ketika ditanyakan mengenai proses daftar ulang, Mantan Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu menerangkan, hal itu masih berjalan. Dimana, dari tahap awal sudah terdata ribuan pelamar yang telah melakukan mendaftar ulang dan mendapatkan nomor peserta. 
 
''Kami terus mengupdate data pendaftaran ulang. Kemaren datanya yang daftar ulang sekitar 2300, untuk hari ini (Kamis, Red) terdata hampir 2500 an. Secara keseluruhan belum kita finalkan. Masih menunggu proses pengambilan nomor peserta secara keseluruhan,'' imbuh Alumni IPDN itu. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index