Hujan Lebat Sambut Kedatangan Jemaah Haji Inhu

  Hujan Lebat Sambut Kedatangan Jemaah Haji Inhu

RENGAT-Hujan lebat menyambut kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) , Rabu (15/10) sekitar pukul 15.00 Wib. Kedatangan jemaah haji tersebut disambut langsung Wakil Bupati Inhu H Harman Harmaini di Bandara Japura, Kecamatan Lirik.
 
Selain Wabup dan para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, ribuan keluarga jemaah haji juga terlihat haru menyambut kedatangan anggota keluarganya yang telah selesai melaksanakan ibadah haji. Bahkan sebagian besar diantara mereka telah memadati Bandara Japura sejak pagi.
 
“Dari 178 jemaah haji asal Kabupaten Inhu, satu orang masih tinggal di Batam untuk menjalani perawatan akibat sakit. Sedangkan sisanya sudah kembali ke kampung halaman masing-masing,” ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhu, H Abdul Kadir, Rabu (15/10).
 
Dijelaskan Abdul Kadir, kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Inhu tersebut terlambat dari jadwal semula yang diperkirakan sekitar pukul 13.30 Wib. Hal ini disebabkan karena selama dalam perjalanan menggunakan lima bus dari Bandara Sultan Syarif Qasim Pekanbaru, bus sering berhenti di jalan.
 
“Maklum saja dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Japura sering rombongan berhenti dijalan untuk berbagai keperluan. Sehingga banyak keluarga yang menunggu di Bandara Japura harus lama menunggu,”ungkap Kepala kemenag Inhu ini.
 
Ditambahkan Abdul Kadir, sebelumnya kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Inhu di Bandara Hang Nadim Batam disambut langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto. Setelah menginap satu malam di Batam, pada Rabu (15/10) pagi, jemaah haji berangkat menuju Pekanbaru menggunakan pesawat Lion Air dan dari Pekanbaru menuju Bandara Japura menggunakan lima bus.
 
Terkait satu orang jemaah yang tinggal di Batam karena sakit, Abdul Kadir mengungkapkan bahwa jemaah haji tersebut berasal dari Kecamatan Pasir Penyu. Sebelum berangkat, jemaah tersebut sudah sakit. “Saat ini satu jemaah kita masih dirawat secara intensif di Batam dan setelah sembuh baru kembali ke Inhu,” jelasnya. (cr01/isc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index