Atlet Bengkalis Berangkat ke Arena Porprov di Indragiri Hulu

 Atlet Bengkalis Berangkat ke Arena Porprov di Indragiri Hulu
BENGKALIS - Kontingen Kabupaten Bengkalis mulai berangkat menuju kabupaten Indragiri Hulu untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII yang akan diikuti Cabor Sepakbola dan Panjat Tebing, Senin (13/10).
 
Hari ini direncanakan Cabor Bola Voli, Bola Basket dan Atletik, serta menyusul cabor lainnya. Sementara itu Cabor yang berangkat lebih awal Minggu lalu adalah Tinju dan Tarung drajat. Terakhir kontingen Bengkalis berangkat hari Jumat (17/10) ke Inhu sebelum pembukaan secara resmi oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Sabtu (18/10).
 
Koordinator Cabor Sepakbola, Dharma membenarkan kalau cabang sepakbola sudah berangkat menuju Inhu kemarin, dengan membawa sebanyak 22 pemain serta manajer, pelatih dan ofisial tim. Cabor sepakbola sendiri akan bertanding pada babak penyisihan grup di Kota Air Molek, satu grup dengan tuan rumah Inhu dan Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Kami mulai bertanding tanggal 16 Oktober menghadapi Kabupaten Kepulauan Meranti. Anak-anak sudah dalam kondisi siap tempur, setelah menjalani latihan rutin selama 1,5 bulan di bawah asuhan pelatih Philip Hansen, Ade Chandra dan Doni Perkasa,'k papar Dharma, yang juga Ketua Pengcab PSSI Bengkalis.
 
Sementara Cabor Bola Voli, menurut pelatihnya Syamsurijal, bahwa kondisi seluruh atletnya sudah dalam kondisi prima menuju Inhu, hari ini. Meskipun jarak tempuh dari Bengkalis menuju Inhu cukup memakan waktu lama melalui perjalanan darat, seluruh rombongan sudah diinstruksikan untuk menjaga fisik serta makanan.
 
“Alhamudillah seluruh atlet dan rombongan sudah siap tempur menyongsong pertandingan di Inhu.Sejauh ini dari sisi tekhnis tidak ada permasalahan, karena seluruh atlit sudah selesai menjalani pemusatan latihan, tinggal bertanding lagi,'' kata Syamsurijal.
 
 Sekretaris Perbasi Kabupaten Bengkalis, Taufik Iryandi Rusli juga mengemukakan persiapan atlet bola basket jelang keberangkatan ke Inhu. Ia optimis seluruh atlet berdasarkan laporan dari jajaran pelatih sudah  dalam kondisi siap bertanding di arena.
 
“Mudah-mudahan berkat doa restu dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis target merebut medali emas dapat tercapai. Kita juga sudah memberitahukan kepada jajaran pelatih untuk menjaga kondisi atlit selama dalam perjalanan menuju Inhu maupun pada saat bertanding di lapangan,” terang Taufik yang juga pengurus KONI kabupaten Bengkalis tersebut. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index