Masjid Agung An-Nur di Riau Mirip Taj Mahal

Masjid Agung An-Nur di Riau Mirip Taj Mahal
Pekanbaru - Tidak usah bermimpi untuk dapat menyaksikan kemegahan Taj Mahal di India, karena di Provinsi Riau memiliki masjid agung bentuknya mirip Taj Mahal. Masjid itu bernama Masjid Agung An-Nur dan berada di jantung Pekanbaru menyiratkan kekaguman tersendiri bagi wisatawan yang bersujud di hadapan-Nya di lantai masjid.
 
Bukan mimpi, Anda seakan dibawa terbang ke India menyaksikan kembaran arsitektur Taj Mahal satu-satunya di Nusantara.
 
"Pekanbaru punya masjid bentuknya mirip Taj Mahal. Dari halaman depan kelihatan kubah putih khas Taj Mahal juga dengan kondisi taman hijau," kata travel blogger Christanto, seperti yang dikutip dari Okezone, belum lama ini.
 
Christanto menceritakan masjid tersebut direnovasi menjadi bangunan serupa Taj Mahal pada 2000. Sebelumnya arsitektur asli yang ada sejak 1968 diruntuhkan demi memikat pengunjung.
 
Lanjut Christ, Setelah direnovasi, tak ada sisa bangunan lama yang terlihat saat dirinya mengunjungi masjid itu. Tak lupa umat Muslim menunaikan ibadah shalat di dalam masjid yang mampu menampung 4.500 jamaah.
 
Masjid yang memiliki luas empat hektar ini banyak membuat wisatawan menyempatkan diri datang ke ruang masjid. Jika penasaran, dapat membuktikan di Jalan Syehk Burhanuddin, Pekanbaru, Riau. (rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index