#ProudOfYouSBY Vs #WelcomeMrLiar

Di Twitter, Pertarungan Kubu SBY dan Lawan SBY Berlangsung

Di Twitter, Pertarungan Kubu SBY dan Lawan SBY Berlangsung
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali meramaikan lini masa Twitter, Selasa (30/9). Bahkan, kali ini ada dua hastag yang seakan bertolak belakang yang menjadi trending topic.
 
Hastag #WelcomeMrLiar dan #ProudOfYouSBY berturut-turut menjadi kicauan yang paling banyak disebut hari ini. Keduanya menempati posisi satu atau dua secara bergantian.
 
Hastag #WelcomeMrLiar masih terkait dengan sikap walkout Partai Demokrat pada saat sidang paripurna DPR terkait UU Pilkada. Hastag itu merupakan kelanjutan dari beberapa tagar yang telah dibuat sebelumnya. Misalnya, #ShameByYou, #ShameOnYouSBY, dan #ShamedByYouAgainSBY.
 
Kali ini tagar #WelcomeMrLiar dibuat untuk menyambut kedatangan SBY yang baru saja melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.
"Kita dulu menganggap Megawati ga suka sama SBY sbg lelucon,tapi ternyata Megawati benar, Dia sdh tau drdl kalo SBY itu Liar #WelcomeMrLiar," tulis pemilik akun ‏@WillmarMUFC, Selasa.
 
Namun, sedikit berbeda dengan tagar #ProudOfYouSBY. Ketika ditelusuri, tak ada tema khusus yang dibicarakan dengan hastag itu. Malah, muncul kesan kalau tagar itu hanya digunakan secara acak oleh para tweeps. 
Sehingga, ada kemungkinan kalau hastag itu dimunculkan dengan bantuan mesin. 
 
"#ProudOfYouSBY / ~ Gimana weekend-mu ?," tulis pemilik akun ‏@rasidaharfah.
Atau seperti ditulis pemilik akun @mamengila, "#ProudOfYouSBY / ~ Pernah upload video gokil ke youtube ? :))."
 
Meski pun ada juga beberapa akun yang menulis mengenai kinerja SBY selama menjabat sebagai kepala negara. "SBY bersama kabinet terus mencari langkah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yg akan mengurangi pengangguran & kemisknan #ProudOfYouSBY," tulis ‏@ApsariDinda. (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index