Pedas, di Pekanbaru Harga Cabe Merah Rp50.000 per Kilogram

 Pedas, di Pekanbaru Harga Cabe Merah Rp50.000 per Kilogram
PEKANBARU - Harga cabe merah di Pekanbaru, makin pedas saja. Pada Minggu (28/9), di sejumlah pasar di Pekanbaru harga cabe merah sudah menembus angka Rp50 ribu per kilogram.
 
"Saya benar-benar kaget saat mengetahui harga cabe merah saat ini sudah Rp50 ribu perkilogram, padahal sebelumnya masih berkisat Rp25 ribu perkilogram," ungkap Ny Rosna (35) seorang ibu rumah tangga saat ditemui belanja di Pasar Dupa, Pekanbaru.
 
Dia menyebutkan, kenaikan harga cabe merah ini tidak hanya mengejutkan dirinya saja, tapi juga mengejutkan hampir semua ibu rumah tangga yang sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sebab sebelumnya harga cabe merah masih normal-normal saja.
 
Rosna menduga kenaikan harga cabe merah ini kemungkinan besar disebabkan semakin dekatnya hari raya Idul Adha yang tinggal sekitar 6 hari lagi. "Biasanya setiap menjelang Idul Adha akan terjadi kenaikan harga cabe merah, namun tidak setinggi ini kenaikannya," ungkap dia.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Ny Norma (54) seorang ibu rumah tangga saat ditemui saat berbelanja di Pasar Sail, Jalan Hangtuah Pekanbaru. Dia mengatakan Kenaikan kali ini sangat tiba-tiba, sehingga banyak orang jadi terkejut.
 
Sementara itu Saudah (40) pedagang cabe merah di Pasar Dupa Pekanbaru mengaku kenaikan harga cabe merah ini memang terjadi sejak dari agen. "Kami hanya mengikuti agen saja. Bila agen menaikan harganya, kami terpaksa juga menaikan harga," jelasnya.
 
Dia menyebutkan, kdenaikan harga seperti ini sebenarnya sangat tidak disukai pedagang karena dampaknya akan mereka rasakan berupa berkurangnya hasil jual beli. "Setiap harga naik, pembelinya pasti akan berkurang. Ini tentunya akan merugikan kami," ungkapnya lagi. (rep05/mcr)
 

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index