Sewa Rumah Susun Eks Teleju Ada yang Rp200 Ribu sebulan

 Sewa Rumah Susun Eks Teleju Ada yang Rp200 Ribu sebulan
Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, telah menetapkan tarif sewa Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jalan Karya, Bakti Kecamatan Tenayan Raya (eks Teleju) sebesar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu perbulan. 
 
Hal ini terkait akan dioperasikannya Rusunawa tersebut tahun 2015 mendatang. Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Cipta Karya (P2CK) Pekanbaru, Dadang Eko Purwanto melalui Sekretaris Dinas Heri Mufti kepada wartawan Senin (29/9) di Pekanbaru mengatakan Rusunawa tersebut akan dioperasikan setelah telah terima pengelolaan dari Kementerian PU ke Pemko Pekanbaru.
 
Dia mengatakan, rencananya penyerahan tersebut aka  dilakukan pada akhir tahun ini. "Karena itu direncanakan tahun 2015 mendatang Rusunawa tersebut akan segera dioperasikan dan sudah bsia ditempati oleh masyarakat," jelasnya.
 
Disebutkannya, tarif sewa Rusunawa itu sendiri telah ditetapkan berkisar antara Rp200 ribu hingga Rp300 ribu perbulan, tergantung positi lantainya. Harga paling murah diperuntukan untuk ruangan di lantai teratas, sedangkan paling mahal lantai bawah.
 
Heri menyebutkan, sebelum diserah terimakan akan terlbih dahulu dilakukan perbaikan terhadap bangunan rusunawa yang mengalami kerusakan. Setelah itu dilakukan peninjauan bersama untuk melihat langsung kondisinya saat ini.
 
Rusunawa yang terdiri dari dua bangunan berlantai 5 itu dilengkapi dengan berbagai kebutuhan penghuninya sehari-hari, seperti listrrik, air bersih, dan jalan. Masyarakat sekitar yang belum memiliki rumah, akan diprioritaskan untuk menghuni Rusunawa ini. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index