Bupati Suyatno Usul Tiga Jalan Kabupaten Jadi Lintas Nasional

 Bupati Suyatno Usul Tiga Jalan Kabupaten Jadi Lintas Nasional
Bagansiapiapi-Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Suyatno mengaku telah menerima kunjungan tamu dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dengan maksud usulan penanganan tiga jalan lintas kabupaten menjadi jalan nasional.
 
Usulan program infrastruktur jalan itu, seperti Jalan Lintas Bagansiapiapi, Jalan Lintas Sinaboi dan Jalan Lintas Pesisir,"Usulan kita supaya tiga jalan lintas kabupaten menjadi tanggung jawab pusat penangananya," kata bupati ketika dikonfirmasi, Senin (29/9).
 
Program usulan yang disampaikan pemerintah daerah, ujarnya, sudah dimasukan dalam program peningkatan jalan nasional. Rencananya jalan akan dibangun dengan sistim rigit (beton-red) dengan kekuatan jalan hingga 40 tahun.
 
"Kementerian sudah konsisten, target pengerjaan 2015 mendatang. Mudah-mudahan terealiasi pembangunan jalan beton tersebut," ungkap Suyatno.
 
Bupati menambahkan, dalam pertemuan sempat diungkapkan keinginan pemerintah daerah dalam membenahi dan memperbaiki infrastruktur dengan anggaran terbatas, sebab selama ini pusat dinilai kurang memperhatikan jalan di Propinsi Riau terutama jalan lintas ibukota kabupaten.
 
"Mereka mengaku selama ini kurang memperhatikan Riau, selama ini hanya membenahi daerah Jawa, Jambi, Sumbar, Palembang untuk Pulau Sumatera. Namun, setelah melihat Riau mereka tertarik dan berencana memprogramkanya," paparnya. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index