Kabut Asap Mengkhawatirkan,

PMI Riau Bagikan Ribuan Masker

PMI Riau Bagikan Ribuan Masker
PEKANBARU - Tingginya kabut asap di Riau membuat  udara tercemar. Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan pembagian masker kepada ribuan masyarakat.
 
Pembagian masker dilakukan di sejumlah titik di Pekanbaru. Sejumlah titik itu di antaranya di perempatan Jalan Tuanku Tambusai-Soekarno Hatta, Purna MTQ dan di Bundaran Jalan Jenderal Sudirman.
 
Pembagian masker ini di berikan dari pihak PMI ke pejalan kaki, penggunakan motor dan  mobil.
 
Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Riau, Deden Eka Prihatin menjelaskan, pembagian masker ini dimaksudkan untuk membangkit kesadaran mayarakat tentang bencana asap.
 
"Meski masker yang kita bagikan tidak bisa menjangkau seluruh lapisan, tapi paling tidak ini langkah awal agar sebagian warga mau menggunakan masker agar terhindar dari penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut)," ucapnya Rabu (17/9/2014), seperti yang dilansir dari Sindonews.com.
 
Pembagian masker itu disambut baik masyarakat. Warga berharap kegiatan seperti itu bisa terus berlangsung selama musim asap.
 
"Tapi sebenarnya yang paling kita harapkan bagaimana Riau ini tidak lagi terkena kabut asap," imbuh Ali Ramuza warga Panam, Pekanbaru. (rep01/snc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index