Alamaak, Malaysia Segera Patenkan Becak

 Alamaak, Malaysia Segera Patenkan Becak

KUALA LUMPUR - Becak Melaka yang sejak lama menjadi identitas Melaka, Malaysia, akan segera dipatenkan untuk memastikan pengangkutan wisata itu tidak ditiru pihak lain.

Kepala Jawatan Pertanian dan Pembangunan Usahawan Negeri, Datuk Hasan Abdul Rahman, mengatakan paten tersebut juga akan meliputi hiasan pada becak.

Hasan seperti dikutip media terbitan Kuala Lumpur, Senin, mengatakan saat ini ada lebih dari 250 becak bernaung di bawah Persatuan Becak Pelancongan Negeri Melaka (PBPNM).

"Kita mendukung penuh usaha PBPNM melindungi kendaraan mereka dengan mematenkan nilai eksklusif itu, sesuai peruntukan undang-undang," katanya, Senin (10/6).

Becak di Melaka dikenal dengan hiasannya yang unik berupa bunga-bunga plastik warna-warni di depan dan samping bangku penumpang serta bagian atapnya. Becak ini digunakan untuk transportasi wisata di sekitar Melaka dan biasanya sepanjang perjalanan pengemudi becak menghibur turis dengan lagu-lagu Melayu yang disetel kencang-kencang dari sebuah tape recorder. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index