Jalan Riau Akan Diperlebar Antisipasi Kemacetan

Jalan Riau Akan Diperlebar Antisipasi Kemacetan
ilustrasi
PEKANBARU - Untuk mengantisipasi kemacetan, terutama pada jam-jam sibuk, Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air berencana akan melakukan pelebaran terhadap jalan Riau yang rencananya dilaksanakan pada 2015 mendatang.
 
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pekanbaru, Azmi dalam keterangannya Senin (1/9) di Pekanbaru mengatakan, mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Jalan Riau tersebut hanyalah dengan melakukan pelebaran jalan.
 
"Kami sudah punya rencana akan melakukan pelebaran jalan tersebut, dimana masing-masing sisi kiri dan kanan jalan akan dipelebar mencapai 1,5 meter, mulai dari depan kediaman Walikota hingga persimpangan jalan Soekarno Hatta," jelasnya.
 
Untuk pengerjaan Detail Engineering Design (DED) pelebaran Jalan Riau tersebut direncanakan akan selesai sebelum akhir tahun ini, sehingga tahun depan pengerjaannya akan bisa dilaksanakan. "Kita nanti akan usulkan bantuan dana ke Pemerintah provinsi Riau," ujarnya.
 
Menjelang pelaksanaan pelebaran jalan, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap permilik lahan yang terkena imbas pelebaran jalan tersebut. Kemudian tahun depan akan dilakukan ganti rugi. (rep01/MCRiau)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index