Bupati Inhu Buka MTQ ke 44 di Pasir Penyu

 Bupati Inhu Buka MTQ ke 44 di Pasir Penyu
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Yopi Arianto SE dijadwalkan untuk membuka acara MTQ ke 44 yang di pusatkan di lapangan sepakbola Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu. 
 
Pada MTQ kali ini akan ada sebanyak 471 orang peserta dan official dari 14 kecamatan yang ada didaerah itu. “Masing-masing kecamatan pada Minggu (31/8) sudah mendaftarkan peserta dan official kepada sekretariat dewan hakim. Bahkan pada hari ini Senin (1/9), MTQ tingkat Kabupaten Inhu akan dibuka secara resmi oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE,” ujar sekretaris dewan hakim MTQ ke 44 Kabupaten Inhu, Ihir Damri Sag, Minggu (31/8).
 
Menurutnya, dari data yang ada tercatat Kecamatan Rengat terbanyak mengirim peserta dan official dengan total 46 orang yang terdiri dari, peserta sebanyak 30 orang dan official sebanyak 16 orang. Kemudian terbanyak kedua yakni, Kecamatan Pasir Penyum Kecamatan Kelayang dan Kecamatan Lubuk Batu Jaya yakni sama-sama 40 orang peserta dan official.
 
Sedangkan kecamatan terendah mengirim peserta dan official yakni Kecamatan Lirik yang hanya mengirim 13 orang peserta dan official. “Setelah Kecamatan Lirik ada Kecamatan Rakit Kulim yakni 18 orang yang terdiri dari 14 orang peserta dan 4 orang official,” ungkapnya.
 
Masing-masing kafilah dari 14 kecamatan sambungnya, baru akan datang ke lokasi pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di Kecamatan Pasir Penyu pada Senin (1/9) hari ini. Bahkan, pada Senin (1/9) akan dimulai rangkaian pembukaan MTQ yang diawali dengan pelantikan dewan hakim.
 
Pada hari yang sama, acara puncak pembukaan MTQ ke 44 akan dilaksanakan Senin malam sekitar pukul 19.30 Wib. 
“Untuk pembukaan bazar akan dilaksanakan setelah pelaksanaan pawai pada Senin petang,” sebutnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, dari data yang ada pihaknya belum menerima jumlah cabang yang diikuti oleh setiap kecamatan. Hanya saja, MTQ ke 44 kali ini ada sebanyak 9 cabang yang dilombakan. 
 
“Biasanya setelah kafilah hadir dilokasi pelaksanaan, baru akan diketahui jumlah cabang yang akan diikuti oleh setiap kecamatan,” terangnya. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index