Manch. City - Stoke City: Saatnya Rolling Pemain

 Manch. City - Stoke City: Saatnya Rolling Pemain
Manchester City kemungkinan besar akan melakukan rotasi dalam tubuh skuat utama mereka dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris menghadapi Stoke City, Sabtu (29/8) malam WIB.
 
Langkah itu berpotensi diambil oleh sang manajer, Manuel Pellegrini mengingat telah memaksimalkan sejumlah bintang mereka dalam dua kemenangan pembuka musim ini saat melawan Newcastle United (2-0) dan Liverpool (3-1).
 
Di dua partai tersebut, juru taktik asal Cili itu praktis menurunkan komposisi pemain yang hampir serupa. Pergantian hanya ada di sektor pertahanan ketika Pablo Zabaleta tampil menggantikan Aleksandar Kolarov di laga kontra The Reds pekan lalu.
 
Nama-nama seperti James Milner, Jesus Navas dan Fernandinho kemungkinan besar akan mengisi susunan pemain yang berlaga saat menjamu The Potters. Begitu juga dengan rekrutan terbaru, Eliaquim Mangala, Bacary Sagna dan Frank Lampard bersiap melakoni debut.
 
"Kami membutuhkan tim secara keseluruhan. Selama tiga pekan pertama kami hanya bermain sekali dalam sepekan, namun setelah jeda internasional kami harus bermain tujuh kali dalam 20 hari," ujar Pellegrini kepada Manchester Evening News.
 
"Jadi sangat penting untuk mengambil keuntungan dari masa latihan selama ini. Melawan Stoke akan sangat penting bagi beberapa pemain lainnya untuk memiliki menit bermain."
 
Alvaro Negredo masih menjadi salah satu yang terkendala akibat cedera namun absennya striker asal Spanyol itu mampu ditutup dengan cemerlangnya kinerja Stevan Jovetic belakangan ini yang semakin padu saat berduet dengan Edin Dzeko.
 
Sementara di kubu Stoke, manajer Mark Hughes melihat anak asuhnya memiliki tambahan moral usai memetik kemenangan 3-0 atas Portsmouth di ajang Piala Liga tengah pekan kemarin.
 
Bintang baru mereka, Victor Moses yang dipinjam dari Chelsea bermain gemilang dalam debutnya tersebut, membuat sang juru latih memiliki opsi melimpah untuk menentukan barisan penyerang yang hendak diturunkan di markas The Citizens.
 
"Moses ada dalam rencana saya untuk laga ini. Ia memiliki hari yang baik saat menghadapi Portsmouth dengan menunjukkan kapasitasnya yang dibutuhkan bagi tim ini," tutur Hughes.
 
Kehadiran Moses ada di saat yang tepat mengingat penyerang lainnya, Bojan Krkic memiliki masalah dengan kondisi fisiknya. Selain mantan penggawa Barcelona itu, Phil Bardsley dan Geoff Cameron juga mengalami kendala serupa. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index