30 Agustus, Kloter Pertama JCH Riau Berangkat ke Batam

 30 Agustus, Kloter Pertama JCH Riau Berangkat ke Batam
PEKANBARU - Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah calon haji (JCH) Riau berjumlah 450 orang dari Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kuantan Singingi pada Sabtu (30/8) diberangkatkan ke Batam dengan mempergunakan pesawat udara.
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Tarmizi Tohor, Jumat (29/8) di Pekanbaru mengatakan, para JCH tersebut diberangkatkan ke Batam dan menginap satu malam di Asrama Haji Batam. Kemudian besoknya langsung diterbangkan ke tanah suci.
 
Dikatakannya, pihaknya berencana akan melakukan acara ceremonial terhadap keberangkatan para JCH kloter pertama Riau itu di Batam. "Insya Allah pelepasan mereka akan dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Annas Maamun," jelasnya.
 
Jika dibandingkan jemaah daerah lain yang juga diberangkatkan melalui Embarkasi Batam, CJH Riau merupakan jemaah paling banyak jumlahnya. Tahun ini Riau memberangkatkan sebanyak 4.036 CJH yang tergabung dalam 9 kloter dari Embarkasi Batam.
 
"Jumlah jemaah calon haji dari Riau itu setelah dari jumlah keseluruhan yang menggunakan Embarkasi Batam," ungkapnya. Adapun daerah lain yang juga menggunakan Embarkasi Batam adalah Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan Riau.
 
Dalam kesempatan ini Tarmizi mengingatkan para JCH untuk tidak membawa barang berlebihan dalam koper, karena nantinya akan mempersulit jemaah sendiri saat di bandara. Sebab membawa barang berlebihan akan percuma, karena akan diperiksa, dan kalau dianggap tak penting akan ditinggalkan.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index