Bank Danamon Salurkan Rp4,5 Miliar untuk Tanam 3.000 Pohon

 Bank Danamon Salurkan Rp4,5 Miliar untuk Tanam 3.000 Pohon
JAKARTA - Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) bersama dengan Danamon beserta anak perusahaannya, yaitu Adira Finance, Adira Insurance, dan Adira Kredit, pada tahun 2014 ini kembali menggelar acara puncak Bulan Kepedulian Lingkunganku yang kali ini berlangsung di Museum Satria Mandala, Jakarta.
 
Dari Januari hingga Juli 2014, Danamon Peduli telah menyalurkan dana sebesar Rp4,5 miliar untuk rangkaian kegiatan Bulan Kepedulian Lingkunganku di seluruh Indonesia yang melibatkan relawan karyawan Danamon dan Adira sebanyak 6.627 orang dan telah dilakukan penanaman lebih dari 3.000 pohon. Tahun 2014 Danamon Peduli menyiapkan anggaran kegiatan sebesar Rp13,5 miliar antara lain meliputi kegiatan Pasar Sejahtera, Cepat Tanggap Bencana, Pelestarian Ikon Regional.
 
”Program Bulan Kepedulian Lingkunganku menjadi kegiatan nyata dari kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap permasalahan global saat ini. Kegiatan investasi sosial yang kami lakukan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi kualitas hidup dan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Penyelenggaraan acara puncak ini sekaligus membuka wawasan akan pentingnya menjaga lingkungan, bukan hanya di kalangan karyawan dan keluarganya, tapi juga masyarakat umum.” ujar Direktur Utama Danamon Henry Ho di lokasi, Jakarta, Minggu (24/8/2014).
 
Pada acara puncak Bulan Kepedulian Lingkunganku ini, Danamon Peduli menggelar acara Walk & Run for Recycling (WR4R) yaitu kegiatan jalan dan lari sehat sekaligus memberikan aksi nyata terhadap lingkungan yang melibatkan keluarga besar karyawan Danamon, Adira  beserta keluarganya sebagai bagian dalam mengampanyekan pelestarian lingkungan hidup. Peserta WR4R diwajibkan untuk membawa dan mengumpulkan sampah non organik selama kegiatan berjalan atau berlari di sepanjang jalur yang dilalui. 
 
Sebanyak 250 orang terdiri dari karyawan, keluarga dan para undangan ikut memeriahkan Walk & Run for Recycling dibagi dalam 2 kategori: jalur yang dilalui untuk dewasa sepanjang 5 KM dan jalur yang dilalui untuk anak-anak sepanjang 1 KM. Dengan membawa sampah dalam kegiatan berolah raga menunjukkan sikap dan pernyataan bahwa Danamon beserta anak perusahaannya turut andil dalam menanggulangi isu global yaitu pelestarian lingkungan.
 
Upaya ini dilakukan Danamon sebagai salah satu dukungan terhadap pengurangan aksi penebangan pohon di mana kayu merupakan bahan baku utama pembuatan kertas baru. Pohon yang sejatinya adalah paru-paru bumi karena perannya yang mampu mengubah karbondioksida (Co2) menjadi oksigen (O2) dalam proses fotosintesisnya harus dipastikan kelangsungan hidup dan ekosistemnya agar dapat menjaga bumi sebagai sumber kehidupan yang sehat bagi generasi di masa depan. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index