Bekuk Ferrer, Nadal Juara Prancis Terbuka

Bekuk Ferrer, Nadal Juara Prancis Terbuka

Paris - Rafael Nadal membuktikan dirinya memang adalah 'Raja Tanah Liat' setelah menjuarai Prancis Terbuka usai menang tiga set langsung atas kompatriotnya, David Ferrer.

Pada laga yang dihelat di Philippe Chatrier, Minggu (9/6/2013) malam WIB, Nadal menang 6-3, 6-2 dan 6-3 dalam waktu dua jam 15 menit.

Di set pertama, Nadal sempat tertinggal lebih dulu sebelum memimpin 2-1. Ferrer kemudian memimpin lagi 3-2 setelah backhand-nya tak bisa dikembalikan oleh Nadal.

Nadal menyamakan lagi skor jadi 3-3 sebelum dengan mudah merebut tiga poin tersisa dan menang 6-3 di set pertama.

Di set kedua Nadal memimpin 3-0 dari Ferrer dengan mudah. Lalu saat Nadal leading 5-1, laga terhenti karena hujan turun. Lalu Ferrer sempat mencuri satu angka sebelum Nadal mengunci set ini dengan kemenangan 6-2.

Masuk di set ketiga, Nadal masih di atas angin dan memimpin 2-0 yang kemudian disamakan Ferrer jadi 2-2 lewat sebuah pukulan forehand-nya. Nadal relatif banyak melakukan unforced error di set ini.

Ace Nadal kemudian tak bisa dikembalikan Ferrer dan membuat ia memimpin 3-2 sebelum lagi-lagi disamakan Ferrer jadi 3-3. Meski Ferrer mampu bangkit di set ini, tapi Nadal sudah tak bisa dibendung dan sebuah pukulan forehand memastikan ia menang 6-3 dan jadi juara Prancis Terbuka.

Ini adalah gelar kedelapan Nadal di kompetisi ini sejak ia mengikutinya delapan tahun lalu plus titel Grand Slam pertamanya sejak absen selama tujuh bulan.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index